Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus mendorong transaksi pada kanal digitalnya. Hasilnya memuaskan sepanjang kuartal I-2020, pendapatan komisi perseroan tumbuh 32,91% (yoy) menjadi Rp 4,17 triliun.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani bilang sejumlah kanal digital BRI memang mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan.
“Pertumbuhan transaksi mobile banking 20% (yoy), sedangkan internet banking termasuk via BRImobile tumbuh 88,4% (yoy) dengan jumlah transaksi yang mencapai 75 miliar pada kuartal I-2020,” katanya dalam paparan daring, Kamis (14/5).
Sementara hal berbeda terjadi untuk transaksi berbasis kartu, terutama dari kartu kredit. Handayani mengaku mobilitas yang terbatas saat pandemi bikin nilai transaksi kartu kredit menurun hingga 2% (yoy).
Meskipun outstanding kartu kredit selama kuartal I-2020 masih tumbuh baik 15,3% (yoy) dengan nilai Rp 2,8 triliun.
“Penurunan transaksi kartu kredit terutama karena pembelian, tiket, traveling, di masa pandemi saat ini memang berkurang,” sambungnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News