kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masih pandemi, GoPay dorong masyarakat berkurban secara digital


Senin, 12 Juli 2021 / 14:27 WIB
Masih pandemi, GoPay dorong masyarakat berkurban secara digital
GoPay ajak masyarakat berkurban secara digital.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut Idul Adha di kala pandemi, GoPay mengajak masyarakat untuk berkurban secara digital melalui fitur GoGive di aplikasi Gojek dalam rangka mendukung jaga jarak selama pandemi. Bekerja sama dengan Kitabisa.com, masyarakat dapat memilih hewan kurban sapi dan kambing dengan kualitas daging yang baik mulai Rp 1,4 juta.

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani menjelaskan di kondisi pandemi seperti ini, berkurban digital dapat menjadi solusi yang aman dikarenakan mengurangi kontak langsung agar mengurangi angka penularan covid-19.

“Menggandeng lembaga amil zakat terpercaya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan masih banyak lagi. Masyarakat bisa lebih mudah menunaikan ibadah qurban sesuai syariah cukup dengan 6 langkah mudah dan melakukan pembayaran tanpa kontak lewat GoPay,” ujar Winny dalam keterangan resminya, Senin (12/7).

Baca Juga: Konglomerat muda dari pendiri startup bermunculan, ini kata pengamat

Setelah berkurban, pengguna akan mendapatkan laporan lengkap penyaluran setelah pemotongan hewan dilaksanakan. Sama seperti tahun sebelumnya, untuk menghindari kerumunan dan penyebaran virus Covid-19, proses penyembelihan hewan kurban tahun ini semakin diperketat, dengan mengikuti edaran tata laksana qurban dari pemerintah dan MUI serta memastikan penyalurannya dalam baik dalam bentuk daging/olahan daging diantarkan langsung kepada penerima manfaat. 

“Qurban via Kitabisa.com bisa pilih sendiri lokasi penyaluran di 153 lokasi baik dalam negeri maupun luar negeri.. Ini untuk memudahkan orang yang ingin berqurban, membantu peternak di berbagai daerah sekaligus membantu saudara kita yang benar-benar membutuhkan," ujar CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur.

Sebelumnya, pada Idul Adha 2020, Kitabisa telah membantu lebih dari 7.800 orang berkurban. Kurban disalurkan ke lebih dari 80 lokasi mulai dari Aceh, Papua, hingga Palestina.

Selanjutnya: Banyak dibutuhkan saat pandemi, bank bidik transaksi layanan kesehatan digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×