kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk dalam indeks SRI-KEHATI, ini yang akan dilakukan Bank BTN (BBTN)


Senin, 11 November 2019 / 18:07 WIB
Masuk dalam indeks SRI-KEHATI, ini yang akan dilakukan Bank BTN (BBTN)
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Kantor Cabang Bank Tabungan Negara (BTN), Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/10). PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) masuk dalam daftar Indeks SRI-KEHATI periode November 2019-April 2020. KONTAN/Baihaki/1/10/10


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) masuk dalam daftar Indeks SRI-KEHATI periode November 2019-April 2020. Masuknya emiten bersandi saham BBTN (anggota indeks Kompas100) ini dalam indeks tersebut sejalan dengan komitmen perseroan menerapkan bisnis berkelanjutan.

Direktur Bank BTN Nixon L. P. Napitupulu mengatakan perseroan telah lama berfokus menerapkan pengelolaan bisnis berkelanjutan. Pada tahun ini, lanjutnya, Bank BTN kian mantap menerapkan kebijakan bisnis berkelanjutan. Terpilihnya perseroan dalam daftar indeks tersebut, ungkap Nixon, akan kian memacu semangat manajemen untuk berinovasi dalam penerapan bisnis berkelanjutan.

Baca Juga: Sasar kalangan traveler, BCA menggadeng JCB luncurkan kartu kredit BCA-JCB Black

“Hingga 2023 mendatang, kami membidik menjadi bank terdepan dalam sektor perumahan dan mitra keluarga terpercaya dengan menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan,” jelas Nixon dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/11).

Nixon memaparkan dalam lima tahun penerapan keuangan berkelanjutan, perseroan bakal menggelar berbagai inovasi di berbagai lini. Secara internal, Bank BTN terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berorientasi pada keuangan berkelanjutan. Bank spesialis kredit perumahan ini juga akan kian gencar memperkuat komunikasi dan sosialisasi terkait keuangan berkelanjutan.

Nixon menjelaskan perseroan juga akan mulai mengimplementasikan konsep green office. Kemudian, perseroan juga terus melanjutkan digitalisasi proses dan operasi bisnis.

“Dalam lima tahun mendatang, kami membidik akan meluncurkan green lending, layanan perbankan ramah disabilitas, termasuk menghadirkan kartu kredit terkait lingkungan dan sosial bagi para nasabah kami," sambungnya.

Baca Juga: BI melihat pertumbuhan ekonomi berpeluang lampaui 6% pada lima tahun ke depan, tapi..

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos dalam keterangan tertulisnya menyebutkan masuknya Bank BTN dalam indeks tersebut menunjukkan perseroan memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan. Upaya tersebut terlihat dari aktivitas Bank BTN yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Adapun, indeks SRI-KEHATI merupakan daftar perusahaan yang memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik.

Indeks yang diluncurkan pada 8 Juni 2009 tersebut diluncurkan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) dengan menggandeng PT Bursa Efek Indonesia. Menurut Riki, indeks ini menjadi salah satu indikator penting dalam perbaikan pelestarian lingkungan.

Riki melanjutkan, hadirnya indeks tersebut juga bertujuan menjadi penunjang pembangunan Indonesia berkelanjutan agar dapat memberikan dampak positif bagi dunia usaha di Indonesia.

Baca Juga: Wow, fintech lending diramal akan berkontribusi Rp 100 triliun pada PDB tahun depan

“Kami mengharapkan perusahaan dapat mempertahankan komitmen tersebut dan melakukan upaya-upaya peningkatan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik,” tulis Riki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×