Reporter: Nadya Zahira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi penyedia layanan transportasi daring, Maxim Indonesia, baru-baru ini telah meluncurkan fitur pembayaran elektronik (e-payment) bernama Maxim Wallet KasPro. Development Director Maxim Indonesia Dirhamsyah mengatakan bahwa Maxim Indonesia menargetkan keuntungan sebesar 78% dari e-payment tersebut.
“Target keuntungan dari Maxim Wallet KasPro itu kami ekspektasinya bisa mencapai 78% di tahun ini,” kata Dirhamsyah saat dihubungi Kontan, Senin (17/2).
Dirhamsyah mengatakan, dengan semakin tingginya tren penggunaan e-wallet atau e-payment sebagai metode pembayaran di Indonesia setiap tahunnya, tentu Maxin Indonesia berharap fitur baru tersebut dapat meningkatkan keuntungan yang signifikan baik dari perusahaan, mitra pengemudi, dan juga pengguna.
Ia menjelaskan bahwa fitur Maxim Wallet KasPro ini dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran di aplikasi Maxim yang lebih mudah, praktis, dan aman.
Baca Juga: Maxim Luncurkan Dompet Digital KasPro di Seluruh Indonesia, Ini Cara Penggunaanya
Selain itu, dia mengatakan, dompet digital ini memiliki manfaat untuk memudahkan dan mempercepat proses transaksi antara pengguna dan juga driver yang dapat melakukan pembayaran tagihan perjalanan Maxim tanpa harus menyediakan uang tunai (cash).
“Dengan pembayaran melalui Maxim Wallet KasPro ini tentunya juga membuat transaksi akan menjadi lebih aman, salah satunya untuk mencegah penggunaan uang palsu ataupun uang dengan kondisi tak layak pakai,” kata dia.
Dirhamsyah juga menuturkan, dengan memperoleh lisensi dan pengawasan dari Bank Indonesia, saldo Maxim Wallet KasPro dari pengguna dan driver yang ada di aplikasi akan terjaga keamanannya.
“Ke depannya, kami berharap fitur Maxim Wallet KasPro ini dapat meningkatkan user satisfaction serta meningkatkan jumlah pengguna aktif Maxim di Indonesia,” ungkapnya.
Ia menyebutkan, dengan kehadiran fitur Maxim Wallet KasPro, perusahaan menargetkan pengguna Maxim Indonesia bisa meningkat sebesar 70% di tahun 2025.
Baca Juga: Soal Tuntutan THR bagi Ojol, Begini Respons Maxim
Di sisi lain, Dirhamsyah melihat tahun 2025 merupakan saat yang tepat bagi Maxim Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan serta terus memberikan layanan yang solutif dan inovatif bagi pengguna. Ada pula layanan Bike Express dan Delivery Xpress yang merupakan layanan Angkutan Penumpang dan pengantaran dengan waktu pelayanan pengemudi yang lebih cepat.
Selain itu, dia menuturkan bahwa Maxim Indonesia juga akan terus meningkatkan fitur pembayaran non-tunai seperti Maxim Wallet KasPro untuk memudahkan proses transaksi antara pengguna dan driver.
“Kami juga akan mengembangkan arah pasar, menjaring lebih banyak mitra, dan menyederhanakan proses pemesanan sehingga pengguna dapat memesan barang yang dibutuhkan dengan mudah dan praktis,” kata dia.
Sementara itu, bagi mitra pengemudi, Maxim Indonesia berencana meluncurkan program ‘motivation for drivers’ untuk memberikan peluang bagi pengemudi aktif agar bisa memperoleh penghasilan lebih, sekaligus meningkatkan layanan kepada pengguna.
Adapun layanan Maxim Indonedia saat ini telah hadir di lebih dari 300 kota di seluruh provinsi Indonesia, baik dari Sabang hingga Merauke. Maxim Indonesia ke depanya juga akan terus memperluas wilayah dengan membuka kota-kota baru dengan program ‘Bisnis Bersama Maxim’.
Baca Juga: Kemenaker Kaji Aturan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Driver Ojol
Selanjutnya: Sri Mulyani: Penempatan DHE SDA di Perbankan Indonesia Lebih dari 30%
Menarik Dibaca: Promo Golden Lamian Buy 1 Get 1 untuk Semua Menu Utama, Hanya 17-19 Februari 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News