kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mayoritas dari individu, pemberi pinjaman Modalku mencapai 55.000 orang per Juli 2018


Kamis, 30 Agustus 2018 / 18:35 WIB
Mayoritas dari individu, pemberi pinjaman Modalku mencapai 55.000 orang per Juli 2018
ILUSTRASI. Modalku

Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain fintech peer to peer lending Modalku mencatat jumlah pemberi pinjaman (lender) mencapai 55.000 orang hingga Juli 2018.

Co Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, pertumbuhan investor perusahaan terus berkembang pesat. Setidaknya jika dibandingkan dengan periode sama tahun kemarin meningkat hingga lima kali lipat. Sementara jumlah lender Modalku di regional mencapai  85.000 orang.


Dari jumlah itu, pemberi pinjaman Modalku masih didominasi dari domestik sedangkan investor asing baru menyumbang sekitar 10%. "Saat ini lender kami masih mayoritas dari individu," ujar Reynold ke Kontan.co.id, Kamis (30/8).

Sampai akhir tahun, Reynold belum memastikan estimasi lender yang akan dicapai. Meski begitu, pertumbuhan kepercayaan investor diprediksi akan bertambah. Bisa jadi, di tahun depan nanti akan semakin semarak seiring pengetahuan investor mengenai investasi di fintech lending.

Sekadar informasi, sejak berdiri Modalku telah menyalurkan total pendanaan crowdfunding sebesar lebih dari Rp 2,3 triliun bagi lebih dari 8.500 pinjaman UMKM di Asia Tenggara. Dari total pinjaman UMKM kawasan regional ini, Modalku telah menyalurkan hampir Rp 1,2 triliun bagi UMKM Indonesia.


Tag


TERBARU

Close [X]
×