kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melalui IRSA, Adira Insurance perkuat keselamatan


Kamis, 07 Desember 2017 / 15:47 WIB
Melalui IRSA, Adira Insurance perkuat keselamatan


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam memberikan apresiasi terhadap Kota dan Kabupaten yang menerapkan tata kelola keselamatan jalan terbaik, Adira Insurance, hari ini (7/12) kembali menyelenggarakan penganugerahan Indonesia Road Safety Awards (IRSA) untuk ke lima kalinya.

Program ini merupakan salah satu rangkaian corporate social responsibility (CSR) Adira Insurance yang dilakukan setiap tahun. Bentuk CSR tersebut merupakan kampanye untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia.

Sebanyak 120 kota dan kabupaten ikut serta dalam IRSA. 23 di antaranya telah terpilih menjadi finalis IRSA. Adapun penilaian dilihat berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fasilitas kecelakaan, dan fasilitas umum lainnya seperti kualitas jalan dan trotoar.

Program ini mendapat dukungan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, dan Kementerian Kesehatan.

Menurut Chief Executice Adira Insurance, Julian Noor, IRSA telah memberikan kontribusi pada lahirnya program-program inovatif yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten dan Kota terkait keselamatan jalan.

"Semangat dari program IRSA adalah untuk memberikan dukungan ke Kota dan Kabupaten agar terus bekerja keras," jelas Julian di Jakarta.

Dalam acara ini, dihadiri pula Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, Bambang Brodjonegoro. Dirinya mengatakan, mendukung adanya program ini. "Kami harap pemenang nanti bisa jadi inspirasi," ujarnya.

Menurutnya, menjaga ketertiban lalu lintas merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Ia juga menilai, ketertiban lalu lintas merupakan indikator kemajuan suatu negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×