kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memasuki Usia ke-40, SANF Dorong UMKM Indonesia Naik Kelas


Selasa, 22 Agustus 2023 / 18:53 WIB
Memasuki Usia ke-40, SANF Dorong UMKM Indonesia Naik Kelas
PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) menggelar lokakarya 'Pemberdayaan Masyarakat UMKM untuk Naik Kelas' di Balai Sarwono, Jakarta Selatan pada Selasa (22/8/2023).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menandai usianya yang ke-40 tahun, PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), perusahaan yang menyediakan pembiayaan produktif dengan berorientasi pada pemenuhan kebutuhan bisnis mitra usahanya, menggelar rangkaian acara yang bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

Acara yang diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada para pemangku kepentingan, terutama masyarakat pelaku UMKM, bekerja sama dengan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA) dengan mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat UMKM untuk Naik Kelas".

Dukungan dari SANF diwujudkan dengan pemberian dana bantuan senilai Rp 100 juta kepada 20 UMKM yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Surya Artha Nusantara Finance (SANF) Perluas Jangkauan Pemasaran di Jawa Tengah

Selain pemberian dana bantuan, dukungan SANF untuk UMKM juga direalisasikan dengan menggelar lokakarya 'Pemberdayaan Masyarakat UMKM untuk Naik Kelas' di Balai Sarwono, Jakarta Selatan pada Selasa (22/8/2023). 

Dalam lokakarya ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk business coaching dan berbagi pengalaman dari ahli UMKM, Faransyah Jaya dan Brisia Jodie, yang juga merupakan finalis Indonesian Idol 2017.

Handy Hartono sebagai Finance Director SANF menyatakan dukungan untuk UMKM ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan SANF yang akan memasuki usia ke-40 tahun pada 25 Agustus mendatang.

Selain itu, dukungan pertumbuhan dan pemberdayaan masyarakat melalui pemberian Dana Bantuan SANF merupakan bentuk tanggung jawab sosial berkelanjutan dan bagian dari program literasi keuangan yang sejalan dengan pilar Astra Kreatif.

Baca Juga: SAN Finance Mau Rilis Obligasi Rp 1,5 T, Bandingkan dengan Tawaran MDKA dan SMMA

UMKM memiliki kontribusi yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sektor ini juga menyerap banyak tenaga kerja domestik dan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi.

"Kontribusi UMKM yang besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia mendorong kami untuk dapat berpartisipasi dalam perkembangan dan pertumbuhan tersebut melalui program Dana Bantuan SANF. Para pelaku UMKM yang menerima Dana Bantuan SANF berasal dari berbagai sektor seperti pertanian, kerajinan, dan kuliner. Harapan kami, program dukungan untuk UMKM akan berlanjut," tambah Handy dalam keterangannya, Selasa (22/8/2023).

Sesuai dengan misi SANF untuk menyediakan produk dan layanan keuangan terbaik melalui kerjasama bisnis yang berkelanjutan demi kesejahteraan bersama, harapan melalui program dana bantuan ini adalah SANF dapat berkontribusi dalam mendukung pelaku UMKM Indonesia untuk terus tumbuh secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×