kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Membuka akses layanan lebih luas, LinkAja gandeng sejumlah perusahaan asuransi


Rabu, 28 April 2021 / 23:09 WIB
Membuka akses layanan lebih luas, LinkAja gandeng sejumlah perusahaan asuransi
ILUSTRASI. Penggunaan aplikasi LinkAja.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam meraih premi asuransi di aplikasinya, beberapa pemain dompet digital melakukan kerja sama dengan perusahaan asuransi meluncurkan berbagai produk asuransi digital.

Seperti LinkAja yang sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan Asuransi. Dengan partner-partner tersebut, LinkAja sudah menghadirkan berbagai layanan di antaranya pembayaran tagihan asuransi, pembelian asuransi mikro, pembayaran menggunakan LinkAja di situs/aplikasi milik partner asuransi.

Baca Juga: Makin berkembang, pengguna LinkAja sudah tembus 66 juta

Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, secara produk asuransinya, sudah hadir cukup beragam dari mulai perlindungan perjalanan, perlindungan gadget, asuransi mikro tagihan rumah tangga, hingga asuransi kesehatan atau kendaraan.

"Keuntungan yang didapatkan dari kerja sama ini adalah masuknya pengguna baru dari layanan asuransi yang dihadirkan bersama partner baik untuk LinkAja maupun partner perusahaan asuransi. Tapi pada akhirnya, kami sangat berharap bahwa kerja sama ini dapat membuka akses layanan produk asuransi untuk masyarakat Indonesia secara lebih luas," kata Edward kepada kontan.co.id, Rabu (28/4).

Seperti diketahui, Linkaja menggandeng beberapa perusahaan asuransi seperti Jasaraharja Putera menyediakan asuransi perjalanan, asuransi perjalanan aman syariah bersama Dompet Dhuafa, Asuransi Kebakaran bekerjasama dengan Cermati, Asuransi Demam Berdarah bekerjasama dengan Jiwasraya, dan Asuransi Visa Refund bekerjasama dengan Futuready.

Edward menjelaskan, besaran premi yang dihasilkan dari kerja sama / use case asuransi dari pembayaran tagihan dan pembelian asuransi micro sudah menyentuh angka miliaran rupiah,  dengan pertumbuhan yang baik setiap bulannya.  

Ia menyebut, ke depan tentunya LinkAja selalu terbuka untuk menggandeng perusahaan-perusahaan asuransi. Melalui kolaborasi ini, pihaknya dapat saling mensupport pertumbuhan bisnis satu sama lain.

Baca Juga: Gandeng SRC, LinkAja memperluas ekosistem digital

"Mekanisme kerja sama cukup beragam dari penjualan produk asuransi hingga pembayaran premi produk Asuransi menggunakan LinkAja," ujar Edward.

Menurutnya, kerja sama dengan perusahaan asuransi tentunya akan mendukung tujuan perusahaan untuk membuka akses terhadap layanan Asuransi bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.

Harapannya, produk asuransi yang mudah, terjangkau dan inovatif dapat dimanfaatkan sebagai perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat. 

"Strategi kami yaitu ingin menghadirkan produk asuransi yang inovatif dan relevan dalam bentuk yang terjangkau bersama para partner," imbuh Edward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×