kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendukung UMKM, Hibank Salurkan Modal Kerja Tanpa Bunga dan Mendorong Digitalisasi


Selasa, 30 April 2024 / 09:52 WIB
Mendukung UMKM, Hibank Salurkan Modal Kerja Tanpa Bunga dan Mendorong Digitalisasi
ILUSTRASI. Usai menjadi anak usaha BNI, Bank Mayora resmi bertransformasi menjadi bank digital UMKM dan berganti nama menjadi PT Bank Hibank Indonesia atau hibank.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri perbankan terus mendorong kredit ke usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya PT Bank Hibank Indonesia atau hibank. Anak usaha Bank BNI ini memang menjadi orkestrator UMKM melalui pengembangan dan kolaborasi strategis dengan berbagai komunitas dan supply chain dari hulu hingga ke hilir.

Terbaru, hibank bersama Sarga.co menggandeng paguyuban UMKM Sunmor SSA yang menaungi 1.500 UMKM, menggelar hi Pasar Digital UMKM dalam Sarga Festival 2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Kerjasama segitiga ini  saling melengkapi dalam mendukung pengembangan UMKM di Bantul.  Bank yang sebelumnya bernama Bank Mayora itu memberikan sosialisasi, edukasi dan inklusi kepada sekitar 300 UMKM naungan Paguyuban UMKM Sunmor SSA. 

Direktur Utama hibank, Jenny Wiriyanto mengatakan, keikutsertaan pihaknya untuk memberdayakan UMKM.  "Kami ingin membantu para UMKM naik kelas dengan berupaya memberikan mereka akses ke layanan perbankan," kata Jenny, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (29/4). 

Baca Juga: Ingin Jadi Bank Digital UMKM Unggulan, Hibank Bersiap Rilis New Core Banking System

Dalam acara ini, para pelaku UMKM mendapatkan rekening tabungan bisnis hibank dengan saldo awal sebesar Rp 50.000  dan akan mendapatkan bantuan pinjaman modal kerja sampai dengan Rp 1 juta tanpa bunga. Sekaligus mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan layanan digital berupa  hi QRIS sebagai salah satu langkah hibank medukung digitalisasi para pelaku UMKM untuk naik kelas.

Para pelaku UMKM Sunmor SSA yang memiliki omzet dan frekuensi tertinggi berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah. Hibank turut memberikan bantuan dana tunai, peralatan pendukung serta prasarana lain untuk  UMKM dan pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×