kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri BUMN rombak susunan direksi Pegadaian


Rabu, 06 Juni 2018 / 13:54 WIB
Menteri BUMN rombak susunan direksi Pegadaian
ILUSTRASI. Peremajaan gerai Pegadaian


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno merombak direksi PT Pegadaian (Persero). Hal ini dipertegas melalui surat keputusan Menteri BUMN yang menyebutkan pergantian sejumlah direksi tersebut dan secara resmi dilakukan pada Rabu (30/5).

Dalam hal ini, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategi Pegadaian akan dijabat oleh Ninis Kesuma Adriani. Mantan Kepala Hubungan Investor PT Bank BRI (Persero) Tbk ini, akan merangkap jabatan sebagai Direktur Keuangan Pegadaian.

Ninis menggantikan Teguh Wahyono yang sebelumnya Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi dan Digital. Setelah pergantian direksi tersebut, Teguh akan lebih fokus mengembangkan dan menyelesaikan transformasi digital di Pegadaian.

Selain mengangkat Ninis, Menteri BUMN juga memberhentikan Ferry Febrianto dari jabatan Direktur Aset Pegadaian. Sedangkan jabatan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk dipegang oleh Harianto Widodo.

Harianto Widodo mengatakan, perombakan itu dilakukan karena ada dua direksi yang masa tugasnya telah habis. Maka, dengan pergantian direksi ini diharapkan bisa membawa angin segar bagi perbaikan kinerja perseroan ke depan.

“Dengan pengisian kembali direksi ini, bisa menjadi jalan bagi rencana transformasi Pegadaian. Maka ada beberapa perubahan nomenklatur direktur yang disesuaikan untuk mendukung transformasi,” kata Herianto kepada Kontan.co.id, Rabu (6/6).

Susunan Direktur PT Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Sunarso
Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan: Damar Latri Setiawan
Direktur Teknologi Informasi dan Digital: Teguh Wahyono
Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk: Harianto Widodo
Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis: Ninis Kesuma Adriani
Direktur Sumber Daya Manusia dan Hukum: Moh. Edi Isdwiarto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×