kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Meski masih pandemi, Allianz Life berencana meluncurkan produk baru tahun ini


Selasa, 09 Maret 2021 / 15:42 WIB
Meski masih pandemi, Allianz Life berencana meluncurkan produk baru tahun ini
ILUSTRASI. Meski masih pandemi, Allianz Life berencana meluncurkan produk baru tahun ini

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir tidak membuat PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allanz Life) tak meluncurkan produk-produk baru. Pada tahun ini, Allianz Life akan meluncurkan beberapa produk unitlink dan produk tradisional.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mengembangkan beberapa produk di tahun ini. Ia beralasan bahwa masih banyak potensi dari jumlah masyarakat Indonesia yang belum memiliki produk asuransi.

“Jumlah orang Indonesia yang memiliki asuransi itu masih belum bertumbuh dengan pesat. Data terakhir dari AAJI baru sekitar 63,6 juta orang Indonesia yang memiliki asuransi,” ujar Karin saat konferensi pers pada Selasa (9/3).

Karin juga mengungkapkan bahwa minat masyarakat terhadap produk unitlink dinilai cukup besar. Oleh karena itu, pihaknya akan menambah produk unitlink tahun ini. Tak hanya itu, produk terbaru unitlink syariah juga berpotensi untuk diluncurkan pada tahun ini.

Baca Juga: Allianz Life catatkan kinerja unitlink obligasi unggul di tahun 2020

Hal ini disampaikan oleh Head of Investment Communication & Fund Development Allianz Life, Meta Lakhsmi Permata Dewi. Meta bilang bahwa masih ada potensi untuk meluncurkan produk tersebut karena akan melihat permintaan pasar.

Selain produk unitlink, produk tradisional juga dinilai masih memiliki minat yang tinggi. Karin menyampaikan bahwa salah satu produk tradisional tersebut ialah asuransi kesehatan.

“Kami akan menambah fitur-fitur produk asuransi kesehatan untuk nasabah,” tambah Karin.

Karin melanjutkan bahwa ada target terbaru dari Allianz Life yakni segmen komunitas. Menurutnya, segmen ini cukup menarik sehingga menghasilkan produk asuransi komunitas. “Karena kami lihat rakyat Indonesia selalu berkelompok dan berkomunitas,” ungkap Karin.

Selanjutnya: Ada pandemi, perusahaan asuransi optimalkan pemasaran secara digital

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×