kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Minimalisir penyebaran virus corona, Bank DKI sarankan transaksi non tunai


Kamis, 12 Maret 2020 / 11:06 WIB
Minimalisir penyebaran virus corona, Bank DKI sarankan transaksi non tunai
ILUSTRASI. Ilustrasi ATM Bank DKI


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selaras dengan himbauan dari World Health Organization (WHO) guna meminimalkan penyebaran virus corona, Bank DKI mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan uang tunai dalam bertransaksi. 
 
“Sebagai upaya untuk mengurangi risiko masyarakat terekspose virus corona ada baiknya melakukan transaksi secara non tunai menggunakan mobile banking,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (12/3). 

Lebih lanjut Herry bilang, bagi nasabah Bank DKI dapat menggunakan JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk berbagai keperluan transaksi sebagai pengganti uang tunai.

Baca Juga: Imbauan WHO: Cuci tangan setelah menggunakan uang tunai
 
Selain menyarankan menggunakan produk non tunai, Bank DKI turut mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko terinfeksi virus corona (Covid 19).  

“Sejumlah langkah yang telah dilakukan adalah dengan membagikan masker JakOne Mobile kepada karyawan dengan bahan yang dapat dicuci serta dipergunakan kembali sebagai langkah pencegahan penyebarluasan virus corona. Bank DKI juga telah memasang instalasi cuci tangan berisi cairan antiseptik di kantor pusat dan pemindai suhu tubuh untuk selanjutnya diterapkan di kantor-kantor layanan", pungkas Herry.

Baca Juga: JakCard Bank DKI ditargetkan bisa digunakan di KRL dan jalan tol mulai tahun ini

Sebagai informasi JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. 

JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×