kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,55   0,57   0.06%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Mitra aktif pada DANA Bisnis per Agustus 2021 meningkat 133%


Sabtu, 18 September 2021 / 10:30 WIB
Mitra aktif pada DANA Bisnis per Agustus 2021 meningkat 133%

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. DANA Bisnis, fitur yang diluncurkan oleh DANA pada 2019 yang ditujukan untuk pemilik usaha yang memiliki bisnis online maupun offline, integrasi ini pun ikut menandakan terhubungnya DANA dengan lebih dari 8 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia.

DANA mencatat, transaksi menggunakan DANA Bisnis selama Januari – Juni 2021 tercatat naik lebih dari 35% dibandingkan periode Juli – Desember 2020. Sementara jumlah mitra aktif pada Agustus 2021 naik 133% (year-on-year) dibandingkan Agustus tahun lalu.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengatakan, dengan DANA Bisnis, pelaku usaha dapat menerima pembayaran lewat berbagai jenis dompet digital yang memiliki QRIS tanpa biaya transaksi sehingga juga memudahkan konsumen.

Keunggulan lainnya adalah mitra DANA Bisnis dapat menerima pembayaran maupun melakukan penarikan dana secara langsung (real time) maupun memperoleh laporan transaksi terkini.

Baca Juga: Hippindo keberatan dengan Sergub Anies yang larang iklan rokok di gerai ritel

"Selain itu, visibilitas UMKM kian dimudahkan dengan hadirnya fitur ‘Nearby’ di aplikasi DANA. Dengan mengaktifkan fitur ‘Nearby’, pengguna dapat mencari tahu langsung mitra DANA Bisnis yang berada di sekitar lokasinya," kata Vince saat konferensi pers virtual, Jumat (17/9).

Vince menyatakan, sejak diluncurkan, jumlah pengguna DANA Bisnis terus bertumbuh dan kini sudah melampaui 300.000 mitra yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang berkisar 200.000 mitra. 

Selain itu, Vince menyebut, secara umum para mitra usaha juga mencatatkan peningkatan transaksi sejak memanfaatkan DANA Bisnis. Bahkan, selama penerapan PPKM, pemanfaatan DANA Bisnis mampu mendorong transaksi para pelaku usaha. 

Peta penyebaran DANA Bisnis terpantau ikut meluas. Mitra DANA Bisnis tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja, tetapi ikut merambah ke area baru seperti Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Bahkan, berdasarkan catatan DANA, hingga September 2021, sudah bertambah lebih dari 1.100 desa baru yang telah didigitalisasi oleh DANA melalui fitur DANA Bisnis. 

Baca Juga: OJK akan revisi POJK modal ventura

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×