CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

MNC Bank Tambahkan Layanan MotionPay dan Kredit Pintar dalam Aplikasi Motion Banking


Kamis, 21 April 2022 / 16:57 WIB
MNC Bank Tambahkan Layanan MotionPay dan Kredit Pintar dalam Aplikasi Motion Banking
ILUSTRASI. Managing Director MotionPay, Jessica Tanoesoedibjo menunjukkan aplikasi MotionBanking saat acara peluncuran Launching MotionBanking dan Rebranding MotionPay di Jakarta, Kamis (3/6/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), telah mengintegrasikan MotionPay dan layanan Peer-to-Peer (P2P) lending Kredit Pintar, yang merupakan bagian dari grup Atome Financial, di dalam aplikasi MotionBanking.

BBAP pun telah mengantongi persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk kedua layanan tersebut. Dimana, keduanya merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk melengkapi ekosistem MotionBanking dan meningkatkan akun aktif.

Direktur BCAP Jessica Tanoesoedibjo menyambut baik persetujuan dari OJK dan BI karena hal tersebut dinilai akan memberikan kesempatan untuk mengintegrasikan layanan MotionPay dan Kredit Pintar ke aplikasi MotionBanking yang semakin melengkapi penawaran layanan yang ada saat ini.

“Bank digital kami akan menjadi salah satu yang dirasakan nasabah bermakna untuk digunakan dan mempermudah transaksi, sehingga mendorong pengalaman nasabah yang positif,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (21/4).

Baca Juga: Manfaatkan Momen Lebaran, OK Bank Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi Daerah

Sejatinya, Kredit Pintar telah bekerjasama dengan aplikasi MotionBanking untuk merealisasikan penandatanganan kerjasama antara Kredit Pintar dan MNC Bank sejak November 2021 lalu. Tujuannya ialah untuk memperluas penetrasi pasar, 

Dengan kerjasama ini, nasabah pun bisa mendapatkan pinjaman langsung Kredit Pintar dari aplikasi MotionBanking. Ditambah, persetujuan pinjaman bisa cepat kurang dari 24 jam.

“Melalui kerja sama tersebut, telah terjadi integrasi Application Programming Interface (API) antara Kredit Pintar dengan MotionBanking. Dimana hal ini merupakan inovasi perbankan digital pertama di market Indonesia,” ujar Wawan Salum, CEO Atome Financial 

Lebih lanjut, Wawan menjelaskan integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman Kredit Pintar melalui aplikasi MotionBanking tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking. Dengan demikian, pengajuan pinjaman bisa langsung diproses. 

Selain kerjasama dengan MotionPay dan Kredit Pintar, BBAP juga sedang menunggu perijinan dari pihak terkait sebagai penyedia alat pembayaran QRIS dan persetujuan peluncuran virtual credit card Visa dan Mastercard. Perseroan juga sedang uji coba untuk layanan Deposito Online dan tarik dan setor tunai di minimarket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×