kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Kapital (BCAP) Gandeng Bank Rakyat Malaysia Untuk Tingkatkan Layanan Bagi Pekerja


Senin, 23 Oktober 2023 / 11:36 WIB
MNC Kapital (BCAP) Gandeng Bank Rakyat Malaysia Untuk Tingkatkan Layanan Bagi Pekerja
ILUSTRASI. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group melalui MotionBanking mengajak kaum milenial untuk memulai kebiasaan menabung.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Berhad (Bank Rakyat) menyepakati kerja sama baru-baru ini.

Keduanya bakal menyediakan fasilitas pembiayaan syariah serta layanan perbankan dan remitansi kepada pekerja migran di Malaysia.

Kerja sama ini membangun layanan perbankan dan remitansi lintas negara untuk pekerja migran, sehingga dapat memperoleh pembiayaan syariah sebelum berangkat ke luar negeri, sebagai modal berbagai prosedur administrasi sebelum keberangkatan dan menyediakan dana untuk keluarga di kampung halaman.

Bank Rakyat akan bertindak sebagai mitra layanan perbankan bagi pekerja migran di Malaysia untuk melakukan transaksi pemotongan otomatis dari gaji yang diterima saat bekerja di Malaysia, langsung ke rekening MotionBank yang merupakan layanan perbankan digital milik MNC Kapital.

Baca Juga: MNC Kapital (BCAP) Milik Harry Tanoe Rilis Obligasi Rp 450 M, Imbal Hasilnya Atraktif

Direktur Utama MNC Kapital Yudi Hamka bilang kerja sama ini diyakini akan menunjang aktivitas keuangan PMI.

Berdasarkan data Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia pada Juni 2023, sebanyak hampir 136 ribu pekerja telah diberangkatkan tahun ini, dengan lebih dari 38 ribu pekerja ditempatkan di Malaysia.

“Selain meraih pertumbuhan dari sisi user acquisition dan volume transaksi, merupakan suatu kehormatan, MNC Kapital dapat ambil bagian dalam mempermudah pengalaman perbankan dan pembiayaan melalui berbagai inovasi brand Motion,” ujarnya dalam keterangan resmi (23/10).

Yudi menambahkan kerja sama ini juga memberikan kemudahan transfer antar negara dan berbagai fasilitas transaksi online yang disediakan untuk kenyamanan pekerja migran dan keluarga di Tanah Air. Selain itu, layanan ini dapat digunakan oleh PMI untuk melakukan klaim Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

 

Ketua Pegawai Eksekutif Bank Rakyat, Dato’ Dr. Mohammad Hanis Osman, menambahkan bank turut melihat peluang kerjasama perbankan digital bersama MotionBank bagi mengukuhkan lagi usaha Bank Rakyat dalam mengembangkan layanan perbankan digital kepada nasabah di dua negara pada masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×