Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengeluhkan layanan mobile banking yang error alias tidak dapat digunakan dalam beberapa hari ini.
Atas kejadian tersebut, BSI pun akhirnya buka suara. Direktur Utama BSI Hery Gunardi bilang pihaknya terus melakukan proses normalisasi dengan fokus utama untuk menjaga dana dan data nasabah tetap aman.
“Hingga saat ini proses normalisasi layanan telah dilakukan dengan baik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/5).
Baca Juga: Penyebab Layanan BSI Error, Erick Thohir Akui Ada Serangan Siber
Ia menjelaskan pada Selasa (9/5), BSI telah berhasil melakukan normalisasi layanan pada jaringan ATM dan kantor cabang. Pada hari tersebut, nasabah sudah bisa melakukan transaksi di jaringan cabang dan ATM BSI yang tersebar di seluruh Indonesia.
Masih pada hari yang sama, Herry menyebutkan secara bertahap layanan BSI Mobile juga sudah dapat diakses oleh nasabah dengan fitur-fitur yang basic.
Lebih lanjut, Pada Rabu (10/5) pukul 14.00 WIB, perseroan tengah melakukan monitoring dan proses normalisasi transaksi yang berdampak pada layanan BSI tidak bisa diakses sementara waktu yakni layanan di cabang, akses BSI Mobile maupun ATM di seluruh Indonesia.
“Kami akan terus memberikan informasi terkini sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan normal,” ujarnya.
Baca Juga: Mobile Banking BSI Error Jadi Viral, Begini Respons Manajemen BRIS
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News