kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modalku Gandeng Carro, Lakukan Investasi Bersama di Bank Index


Selasa, 26 April 2022 / 10:25 WIB
Modalku Gandeng Carro, Lakukan Investasi Bersama di Bank Index
ILUSTRASI. Aplikasi Modalku


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup Modalku, platform pendanaan digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) resmi mengumumkan investasi bersama Carro, platform jual beli otomotif di Asia Tenggara atas saham PT. Bank Index Selindo (Bank Index). 

Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya mengatakan langkah ini menjadi salah satu tonggak penting Grup Modalku untuk memasuki industri neobank dan sebagai dorongan untuk terus memberikan layanan finansial secara menyeluruh serta menjangkau bisnis yang kurang terlayani secara lebih optimal.

“Kemitraan kami dengan Bank Index akan membawa kolaborasi fintech dan perbankan ke level yang lebih tinggi. Bersama-sama kami berencana untuk mendukung UMKM dengan lebih baik di lintas perbankan, pembayaran, pinjaman, dan layanan digital,” ujar Reynold dalam keterangan resminya, Selasa (26/4).

Dengan fokus terhadap segmen UMKM, Bank Index merupakan institusi perbankan nasional milik swasta dengan 52 jaringan kantor di area komersial utama seperti Jabodetabek, Jawa, Sumatra, Bali dan Batam. Bank Index juga menjalankan bisnis di berbagai rantai pasokan komersial melalui  pelayanan mobile serta internet banking kepada penggunanya.  

Baca Juga: Ramai Kabar Minat Fintech Lending Mengakuisisi Bank, Ini Kata AFPI

Reynold bilang langkah yang diambil Grup Modalku untuk melakukan investasi di Bank Index merupakan salah satu kunci untuk memajukan industri financial technology. Hal tersebut berdasarkan hasil Annual Members Survey AFTECH 2021, yang menyebutkan klaster neobank memiliki potensi untuk tumbuh pesat di masa depan khususnya bagi populasi unbanked dengan perkiraan peningkatan sebesar 51%. 

Gimin Sumalim, Presiden Direktur Bank Index menambahkan, pihaknya terbuka untuk menyambut Grup Modalku serta Carro sebagai pemegang saham Bank Index untuk bersama-sama turut membantu membangun inisiatif strategis sesuai dengan visi dan misi yang sejalan khususnya untuk memberikan pelayanan yang lebih masif.

“Langkah ini juga menjadi acuan untuk terus melakukan transformasi digital secara komprehensif,” ujar Gimin.

Sebagai informasi, Modalku menyediakan layanan pendanaan digital, di mana peminjam bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pendana platform melalui pasar digital. Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan nama Funding Societies. 

“Sampai saat ini, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp 33,02 triliun kepada lebih dari 5 juta transaksi pinjaman UMKM,” pungkas Reynold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×