kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Modalku salurkan pinjaman Rp 2,1 triliun


Selasa, 14 Agustus 2018 / 16:34 WIB
Modalku salurkan pinjaman Rp 2,1 triliun
ILUSTRASI. Konpers Modalku

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) telah menyalurkan pinjaman Rp 2,1 triliun hingga Selasa (14/8). Pinjaman ini disalurkan kepada lebih dari 7.000 peminjam di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Head of Micro Business Modalku Sigit Aryo Tejo mengatakan, pencapaian itu bentuk prestasi Modalku. Dari total pencairan Rp 2,1 triliun, Modalku salurkan pinjaman sebesar Rp 1,1 triliun bagi UMKM di Indonesia.


“Hal ini menunjukkan Grup Modalku telah menjangkau lebih banyak UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara selama 2018. Maka untuk merangkul lebih banyak UMKM, Modalku menyediakan berbagai solusi arus kas melalui proses trade finance,” kata Sigit di Jakarta, Selasa (14/8).

Dari total penyaluran sebesar Rp 2,1 triliun, sekitar Rp 1,6 triliun sudah dibayar lunas debitur dengan tingkat rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) 1,10%.

Chief Executive Officer (CEO) Modalku Reynold Wijaya berharap, pembiayaan di enam bulan berikutnya bisa melebihi Rp 1 triliun. Strateginya, dengan fokus pada pendalaman pasar yang ada, dimana pembiayaan Modalku mayoritas tersalurkan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

“Kami akan terus melakukan pendalaman pasar yang sudah ada, karena daerah yang disasar Modalku, masih banyak peminjam yang belum terjangkau,” kata dia.

Catatan saja, Modalku meraih pendanaan seri A dan Seri B sebagai platform peer to peer lending di Asia Tenggara, yang masing-masing sebesar Rp 100 miliar dan Rp 350 miliar. Pendanaan Seri B Modalku yang diumumkan April 2018, didukung oleh SoftBank Ventures Korea, Sequioia India, Alpha JWC Ventures Indonesis, Serta Golden Gate Ventures.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×