CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.386.000   -14.000   -1,00%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

Momen Akhir Tahun, Simas Insurtech Bidik Premi Rp 300 Miliar dari Platform E-commerce


Jumat, 17 November 2023 / 10:00 WIB
Momen Akhir Tahun, Simas Insurtech Bidik Premi Rp 300 Miliar dari Platform E-commerce


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Simas Insurtech menyatakan di momen akhir tahun, transaksi belanja online di platform e-commerce bakal meningkat. Tentunya, ini akan mendompleng kinerja premi perusahaan yang bermitra dengan e-commerce dan market place.

Direktur Utama Simas Insurtech, Teguh Aria Djana, mengatakan bahwa pihaknya memiliki beberapa produk asuransi yang kerap mengalami peningkatan pada momen akhir tahun.

“Untuk produk travel insurance atau yang terkait dengan asuransi perjalanan seperti asuransi flight delay akan ada kenaikan di Oktober dan November ini dibanding bulan-bulan sebelumnya,” ujarnya kepada KONTAN beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sejumlah Insurtech Manfaatkan Momen Akhir Tahun untuk Dulang Premi

Teguh mengatakan, di momen akhir tahun ini kontribusi premi terbesar perusahaan pada platform e-commerce datang dari asuransi barang elektronik seperti gadget, alat kebutuhan rumah tangga (household item) dan asuransi perjalanan.

“(Premi) tahun ini kami targetkan di Rp 300 miliar untuk asuransi perjalanan dan barang elektronik dan ini kira-kira tumbuh 40% dari tahun lalu,” katanya.

Selain itu, dia optimistis hingga akhir tahun 2023 Simas Insurtech mampu mengantongi premi bruto alias gross written premium (GWP) di atas Rp 1 triliun.

“Tahun ini kami harapkan bisa capai di atas Rp 1 triliun untuk gross written premium dan strateginya kami fokus menambah partnership dengan pelaku-pelaku e-commerce,” tandasnya.

Baca Juga: Hingga Kuartal III-2023, Sejumlah Asuransi Umum Catatkan Kinerja Positif

Teguh menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan hampir semua pelaku e-commerce maupuan marketplace. Menurutnya, jumlah kerja sama ini akan terus bertambah setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

[X]
×