kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

MTF bidik Rp 200 miliar dari acara GIIAS dan IIMS


Rabu, 12 Agustus 2015 / 20:45 WIB
MTF bidik Rp 200 miliar dari acara GIIAS dan IIMS


Reporter: Dina Farisah | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Mandiri Tunas Finance melihat peluang yang besar dari dua perhelatan akbar otomotif pada akhir bulan ini. Pihaknya membidik peluang pembiayaan sebesar Rp 200 miliar pada dua event tersebut.

Pameran otomotif yang dimaksud adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di Indonesia Convention Center (ICE) di BSD City dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dihelat di JIExpo Kemayoran. Kedua event ini serentak berlangsung pada tanggal 20-30 Agustus 2015. Direktur PT Mandiri Tunas Finance, Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, pihaknya memanfaatkan dua pameran raksasa otomotif tersebut untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan.

"Harapannya dari dua event tersebut, kami dapat menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 200 miliar. Secara unit, kami membidik penyaluran 900 unit kendaraan," terang Harjanto, Rabu (12/8).

Harjanto bilang, melalui dua event ini, Mandiri Finance ingin meningkatkan rata-rata penyaluran pembiayaan dari saat ini Rp 1,3 triliun menjadi Rp 1,5 triliun per bulan. Adapun strateginya adalah memahami segmen-segmen konsumen.

Menurutnya, segmen konsumen di bagi menjadi tiga. Segmen pertama adalah konsumen yang tidak masalah soal besaran uang muka atau down payment (DP) namun sensitif soal bunga kredit.

Segmen kedua, lanjut Harjanto, adalah konsumen yang menghendaki besaran DP sesuai Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun konsumen segmen ini menginginkan bunga yang kompetitif. Sementara segmen ketiga adalah konsumen yang menghendaki DP di bawah aturan OJK. Namun tidak masalah mengenai bunga kredit.

Sejauh ini, segmen konsumen Mandiri Finance terbagi antara segmen satu dan segmen dua. Pihaknya berupaya memfasilitasi kehendak konsumen.

Sejauh ini, market share konsumen segmen satu Mandiri Finance sebesar 15%. Adapun market share konsumen segmen dua sebanyak 60%. Sisanya merupakan segmen nol, yakni konsumen yang membeli kendaraan secara cash.

Melalui dua event akbar otomotif tersebut, Mandiri Finance ingin membidik segmen konsumen sebanyak-banyaknya baik dari segmen satu maupun dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×