kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

MTF Terbitkan Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2023


Rabu, 14 Juni 2023 / 11:49 WIB
MTF Terbitkan Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2023
ILUSTRASI. Mandiri Tunas Finance (MTF) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2023


Reporter: Vina Destya | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mandiri Tunas Finance (MTF) menerbitkan Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2023.

MTF menargetkan Rp 1 triliun di awal penerbitan obligasi dari total awal penawaran sebesar Rp 5 triliun.

Direktur Utama Mandiri Tunas Finance Pinohadi G. Sumadi mengatakan bahwa Penawaran Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tuna Finance Tahap I Tahun 2023 sudah dilakukan sejak 9 Juni 2023, dalam upaya peningkatan pembiayaan.

"Penerbitan Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2023 ini merupakan salah satu inisiatif untuk pertumbuhan bisnis MTF ke depannya," ujar Pinohadi dalam berita pers, Kamis (14/6).

Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tunas Finance terdiri dari dua seri dengan tenor yang berbeda-beda. Seri A dengan tenor 3 tahun menawarkan tingkat bunga dengan kisaran 5,8% - 6,6%, sedangkan seri B dengan tenor 5 tahun menawarkan tingkat bunga dengan kisaran 6,10% - 6,95%.

Baca Juga: Mandiri Tunas Finance Kantongi Peringkat idAAA dari Pefindo

Pinohadi juga menjelaskan bahwa Obligasi ini merupakan salah satu inisiatif untuk menumbuhkan bisnis MTF ke depannya, setelah tahun lalu mencatat pertumbuhan profit sebesar 205,11% dengan nilai Rp 750 miliar.

Dana yang dihimpun dari Obligasi ini juga digunakan sebagai modal kerja Perseroan untuk pembiayaan kendaraan bermotor.

"Akan digunakan sebagai modal kerja Perseroan untuk kendaraan bermotor, sebagaimana yang ditentukan oleh izin yang dimiliki Perseroan berdasarkan ketentuan dan Perundang-undangan yang berlaku," ujar Direktur Keuangan Mandiri Tunas Finance R. Eryawan Nurhariadi.

Dalam penerbitan Obligasi Berkelanjutan VI Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2023 ini, Perseroan telah mendapatkan pemeringkatan surat hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

MTF menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi, dan PT Bank Rakyat Indonesia sebagai wali amanat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×