kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudik, BCA target penggunaan Flazz naik 15%


Rabu, 22 Juni 2016 / 14:28 WIB
Mudik, BCA target penggunaan Flazz naik 15%


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Lebaran sangat indentik dengan mudik. Industri perbankan pun mengharapkan berkah dari momen mudik untuk meningkatkan transaksi uang elektronik (unik). Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Santoso mengatakan, pihaknya akan gencar meningkatkan penggunaan uang elektonik di jalan tol saat mudik Lebaran.

Senior General Manager Head of Consumer Card BCA Santoso mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan momen mudik untuk memasarkan kartu unik milik BCA bernama Flazz. Pasalnya, kartu Flazz dapat digunakan di beberapa ruas tol wilayah Cikampek-Bandung, Cikampek Cirebon, dan Cikopo-Palimanan.

“Potensi kenaikan penggunaan kartu Flazz di ruas tol sebesar 10%-15%,” kata Santoso, kepada KONTAN, Selasa (21/6). Menurutnya, saat ini penggunaan uang elektronik sudah populer bagi pengguna transportasi di jalan tol sehingga konsumen akan memilih membayar tol menggunakan non cash agar lebih cepat.

Santoso bilang, agar penggunaan Flazz berjalan efektif, bank swasta terbesar ini kian gencar memberikan edukasi kepada pengguna tol untuk melakukan tap in dan tap out saat melakukan transaksi pembayaran. Serta menyediakan jasa isi ulang (top up) dan penjualan kartu di beberapa ruas tol yang tersedia jasa Flazz.

BCA mencatat pembayaran menggunakan kartu Flazz di sektor transportasi paling tinggi dibandingkan di sektor makanan dan minum dan sektor ritel. Misalnya, sekitar 60%-70% penggunaan kartu Flazz untuk transportasi seperti pembayaran untuk TransJakarta, Commuter Line, parkir dan jalan tol.

Bank yang terafiliasi Grup Djarum ini mengharapkan jumlah pengguna uang elektronik semakin naik dengan tersedianya fasilitas pembayaran di transportasi, tempat makanan dan minum serta ritel. “BCA menargetkan akan menerbitkan 9 juta kartu Flazz di akhir tahun 2016 dari posisi 8,7 juta kartu Flazz per Mei 2016,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×