Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Sejumlah nasabah PT Bank Central Asia (BCA) mengeluhkan gangguan pada aplikasi BCA Mobile dan MyBCA yang terjadi pada Senin (29/9) pagi.
Menanggapi hal ini, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menjelaskan, bahwa saat ini, sistem sudah berangsur normal. Pihaknya mengimbau nasabah untuk melakukan pengecekan secara berkala pada aplikasi myBCA dan BCA mobile.
Baca Juga: BCA Mobile dan MyBCA Error Senin Pagi, BCA Minta Maaf
"Sehubungan dengan kendala yang sempat dialami nasabah saat bertransaksi dengan produk layanan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," kata Hera dalam pernyataan resminya, Senin (29/9).
Dalam kesempatan ini, BCA juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.
"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!," ujar Hera.
Di platform media sosial X atau Twitter, tagar "BCA mobile" sempat berada pada tren paling atas di Indonesia. Sejumlah pengguna menyebut gangguan terjadi sejak pukul 05.00 WIB.
Akibat gangguan ini, nasabah sempat tidak bisa melakukan transaksi melalui aplikasi mobile banking tersebut, termasuk transfer hingga pembayaran melalui QRIS, top up untuk kartu Flazz, dan pembayaran lainnya.
Baca Juga: Ini 3 Cara Bayar Tagihan MyRepublic dan Kode Pelanggan lewat BCA Mobile hingga ATM
Selanjutnya: Prabowo Akui Ada Kekurangan dalam Program MBG: Kesalahan 0,0017%
Menarik Dibaca: Pasar Memantul Naik, MYX Finance Melaju ke Puncak Kripto Top Gainers
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News