kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Naik 76,2%, Nilai Transaksi BRImo Sentuh Rp 1.895 triliun pada Semester I


Selasa, 18 Juli 2023 / 12:36 WIB
Naik 76,2%, Nilai Transaksi BRImo Sentuh Rp 1.895 triliun pada Semester I
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi BRImo di Jakarta, Jumat (18/11/2022). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/11/2022.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kembali mencatatkan pertumbuhan transaksi dalam aplikasi digital banking miliknya, BRImo. Oleh karenanya, berbagai upaya pengembangan akan dilakukan untuk terus menopang pertumbuhan.

Hingga Juni 2023 atau dalam 6 bulan, nilai volume transaksi di BRImo telah menyentuh Rp 1.895 triliun atau mengalami kenaikan 76,2% secara tahunan  (YoY). Sementara, jumlah transaksi telah mencapai 1,3 miliar atau naik 89,6% YoY.

Di periode yang sama, super apps BRImo juga telah memiliki jumlah pengguna yang kini telah mencapai 27,8 users atau tumbuh 50,5% YoY. Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto bilang pihaknya bakal mendorong berbagai penawaran agar nasabah semakin mempercayakan BRImo untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa BRI akan mengintegrasikan BRImo dengan berbagai layanan yang memberikan nilai tambah dengan konsep one stop solution.

Baca Juga: Aturan Spin Off Segera Dirilis, Pengamat: Akan Perkuat Industri Perbankan Syariah

Pengembangan BRImo juga bakal didukung penuh oleh teknologi artificial intelligence dengan memanfaatkan data analisis pengguna BRImo untuk menawarkan fitur dan promo yang sesuai dengan customer segmentation.

“Kami menargetkan fitur yang lebih personalized untuk meningkatkan frekuensi transaksi per-user,” ujarnya.

Terakhir, Andrijanto menambahkan selain melengkapi fitur bertransaksi dalam BRImo, BRI juga selalu bersinergi dengan regulator terkait dalam menerapkan perlindungan konsumen. 

“BRI juga terus meningkatkan literasi dalam perlindungan data konsumen,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×