kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45795,33   3,48   0.44%
  • EMAS938.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.14%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.04%

Nasabah BRI korban skimming Rp 80 juta sudah terima penggantian uang


Kamis, 05 September 2019 / 19:11 WIB
Nasabah BRI korban skimming Rp 80 juta sudah terima penggantian uang
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan ATM Bank BRI

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akun twitter @adtynnr yang sebelumnya bercuit terkait hilangnya uang tabungannya di rekening PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100) mengaku telah menerima penggantian uang.

Ia mengaku kepada Kontan.co.id siang tadi telah bertemu dengan pihak perseroan, dan para pejabat Kantor Cabang BRI Pekayon, Bekasi.

Baca Juga: Bank BRI telah mengganti dana nasabahnya yang kena skimming Rp 80 juta

“Jam 1 siang tadi, saya bertemu dengan petinggi BRI beserta Kepala Cabang BRI Pekayon. Di sini, uang saya pun sudah kembali utuh,” katanya membalas pesan Kontan.co.id via Twitter, Kamis (5/9).

Sebelumnya Corporate Secretary BRI Hari Purnomo juga telah menyatakan perseroan sudah mengganti 100% kehilangan yang diderita nasabahnya tersebut.

“Yang bersangkutan hari ini sudah bertemu dengan manajemen di kantor cabang dan sekaligus uangnya telah dikembalikan 100%,” katanya kepada Kontan.co.id.

Akun @adtynnr sendiri mencuit pada Rabu (5/9) soal kisahnya kehilangan uang senilai Rp 80 juta di rekening BRI dalam beberapa hari. Pada 28 Agustus 2019 hingga 2 September ia kehilangan Rp 70 juta.

Baca Juga: *Kena skimming, BRI akan mengganti dana nasabahnya yang raib (Disertai Hak Jawab BRI)

Raibnya uang tersebut terjadi via tarik tunai ATM sebanyak 28 kali dengan nilai per penarikan masing-masing Rp 2,5 juta. Diketahui kemudian, penarikan ternyata dilakukan di Denpasar, Bali pada kisaran pukul 2 pagi hingga 5 pagi.

Setelah mengetahui uangnya raib @adtynnr kemudian meminta rekeningnya untuk diblokir. Keesokan harinya, pada 3 September 2019 uangnya kembali hilang, kali ini nilainya Rp 10 juta. Sehingga total kehilangannya mencapai Rp 80 juta.

Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo menjelaskan kepada Kontan.co.id, hilangnya uang nasabah tersebut terjadi akibat tindak skimming.

Baca Juga: Waduh, duit nasabah BRI raib Rp 80 juta, begini kronologinya

“Iya terkait skimming, kami juga sudah menindaklanjuti kasus ini. Dan secara prinsip terhadap korban skimming, BRI pasti akan mengganti uang nasabah,” katanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×