kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OCBC tambah fitur baru di kartu debit OCBC NISP Mastercard


Jumat, 09 November 2018 / 17:09 WIB
OCBC tambah fitur baru di kartu debit OCBC NISP Mastercard


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank OCBC NISP dan Mastercard secara resmi memperkenalkan sebuah fitur tambahan dari Kartu Debit OCBC NISP Mastercard yang tersedia dalam aplikasi ONe Mobile Bank OCBC NISP pada menu Kartu Debit Online yakni fitur belanja daring.

Fitur ini merupakan fitur debit virtual (non-fisik) yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi daring di berbagai situs jual beli (e-commerce). Fitur ini akan memberikan kemudahan dan keamanan transaksi daring bagi nasabah Bank OCBC NISP.

“Dengan fitur belanja daring, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi daring di situs e-commerce kapanpun dan dimana pun dengan aman,” kata Thomas Low Direktur Bank OCBC NISP dalam keterangan resmi, Kamis (8/11).

Selain itu, nasabah juga bisa menentukan limit transaksi harian dalam melakukan transaksi daring.

Kehadiran fitur tambahan ini merupakan langkah strategis dari kedua perusahaan seiring pesatnya pertumbuhan belanja daring di Indonesia.

Tommy Singgih, Direktur Mastercard Indonesia, mengatakan penambahan fitur ini sesuai dengan riset yang telah dilakukan.

“Berdasarkan survei Mastercard Online Shopping 2017 yang dilakukan pada responden berusia 18-64 tahun di Indonesia yang telah tersentuh layanan perbankan dan mengakses internet setidaknya sekali dalam seminggu, 79% melakukan transaksi melalui telepon genggam mereka dan 95% menggunakan internet untuk berbelanja,” kata Tommy.

Perilaku tersebut dipengaruhi oleh keamanan, kecepatan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh pembayaran elektronik untuk belanja daring.

Lebih dari itu, kemitraan antara Bank OCBC NISP dan Mastercard ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi kedua perusahaan terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Kerjasama ini juga pada akhirnya diharapkan dapat mendukung pertumbuhan laju kartu debit serta mendorong perkembangan e-commerce sebagai pendukung percepatan laju pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×