kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

OJK bubarkan dana pensiun karyawan PT Igasar


Rabu, 28 November 2018 / 15:26 WIB
OJK bubarkan dana pensiun karyawan PT Igasar
ILUSTRASI. Ilustrasi Untuk Dana Pensiun di Hari Tua

Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membubarkan Dana Pensiun Karyawan PT Igasar melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-83/D.05/2018 tanggal 16 Oktober 2018.

Dewan Komisioner OJK Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Riswinandi dalam keterangan resmi menyebut, pembubaran secara efektif telah terhitung sejak tanggal 31 Juli 2018 lalu.

Pembubaran Dana Pensiun Karyawan PT Igasar dilakukan atas permohonan pendiri dengan alasan untuk efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan Program Pensiun.

Dengan demikian, Program Pensiun dialihkan ke Dana Pensiun Lembaga Keuangan.

Dengan begitu, dalam rangka melaksanakan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk pelaksanaan dan penyelesaian likuidasi Dana Pensiun Karyawan PT Igasar, ditunjuk tim likuidasi dengan susunan; Valgunadi sebagai Ketua, Imran Syah Haindra sebagai Anggota, dan Syahril Ali sebagai Anggota.

“Otoritas Jasa Keuangan menghimbau kepada Peserta Dana Pensiun Karyawan PT Igasar untuk tetap tenang karena dana Peserta akan dialihkan ke Dana Pensiun Lembaga Keuangan dengan memenuhi ketentuan yang berlaku,” tulis Riswinandi dalam keterangan resmi di laman OJK, Rabu (28/11).




TERBARU

Close [X]
×