kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK gelar Keuangan Syariah Fair di Cirebon


Jumat, 11 Agustus 2017 / 11:55 WIB
OJK gelar Keuangan Syariah Fair di Cirebon


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID -  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung pengembangan keuangan syariah nasional khususnya dalam mendorong peranan keuangan syariah di berbagai sektor ekonomi. Sebagai wujud dukungan tersebut, OJK menggelar rangkaian kegiatan Kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS).

OJK bersama industri keuangan syariah secara rutin melaksanakan salah satu program unggulan bertajuk "Keuangan Syariah Fair" (KSF) yang dikemas dalam format pameran (expo) industri keuangan syariah. Saat ini OJK menggelar keuangan syariah fair di kota Cirebon.

Adapun pesertanya berasal dari tiga industri keuangan syariah yaitu: Perbankan Syariah, Pasar Modal Syariah, dan Industi Keuangan Non-Bank (IKNB) Syariah.

Kegiatan KSF bertujuan untuk meningkatkan awareness, pemahaman dan utilitas masyarakat terhadap produk keuangan syariah. "Targetnya ada peningkatan jumlah konsumen atau investor produk keuangan syariah dan peningkatan pemahaman masyarakat tentang produk dan jasa keuangan syariah," seperti dikutip dari keterangan resmi OJK, Jumat (11/8).

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Keuangan OJK Tahun 2016, tingkat literasi keuangan syariah di Indonesia masih jauh dari maksimal yaitu sebesar 8,11% dengan tingkat inklusi mencapai 11,06%.

Ini artinya, hanya 8 dari 100 orang yang memahami produk dan layanan keuangan syariah. Juga hanya terdapat sebanyak 11 dari 100 orang yang memiliki akses terhadap produk dan layanan lembaga jasa keuangan syariah.

Untuk itu, sosialisasi dan edukasi ke publik mengenai produk serta jasa layanan keuangan syariah yang semakin beragam dan bermanfaat besar bagi masyarakat perlu terus digalakkan.

Selain itu, peranan keuangan syariah dalam berbagai sektor ekonomi terus meningkat, antara lain melalui pendanaan APBN, proyek-proyek swasta, dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×