kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45953,58   0,78   0.08%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

OJK Mencabut Sanksi PKU Asia International Insurance Brokers


Minggu, 20 November 2022 / 11:05 WIB
OJK Mencabut Sanksi PKU Asia International Insurance Brokers
ILUSTRASI. OJK Mencabut Sanksi PKU Asia International Insurance Brokers. Perusahaan ini diperbolehkan kembali melakukan jasa keperantaraan asuransi.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mencabut sanksi Pembatasan Kegiatan Usaha (PKU) pada perusahaan pialang asuransi PT Asia International Insurance Brokers pada 31 Oktober 2022.

Sebelumnya, perusahaan ini mendapatkan sanksi PKU pada 28 April 2022 sesuai dengan yang tertuang dalam surat Nomor S-15/NB.1/2022. Kala itu, perusahaan belum melaksanakan rekomendasi hasil pemeriksaan.

“Pencabutan sanksi pembatasan kegiatan tersebut karena PT Asia International Insurance Brokers telah melaksanakan seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan,” ujar Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Ogi Prastomiyono dikutip dalam keterangan.

Baca Juga: Omnibus Law Sektor Keuangan: Hukuman Penjara Bisa DIganti dengan Bayar Ganti Rugi

Rekomendasi itu sesuai dengan ketentuan  Pasal 11 Ayat (1) dan Ayat (2) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.05/2014 tentang Pemeriksaan Langsung Lembaga Jasa Keuangan Nonbank sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 30/POJK.05/2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.05/2014 tentang Pemeriksaan Langsung Lembaga Jasa Keuangan Non bank.

“Dengan dicabutnya Sanksi Pembatasan Kegiatan Usaha, PT Asia International Insurance Brokers diperbolehkan kembali melakukan jasa keperantaraan asuransi,” imbuh Ogi.

Sebagai informasi, perusahaan pialang asuransi ini berlokasi di Gedung Yarnati Lt. 4 Jalan Proklamasi No. 44 Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×