kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Astra di Banda Aceh


Jumat, 08 April 2022 / 16:33 WIB
OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Astra di Banda Aceh
ILUSTRASI. Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) bersama PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), yang merupakan bagian dari lini bisnis jasa keuangan Astra Financial, meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) di Banda Aceh sebagai wujud dukungan terhadap peningkatan inklusi keuangan masyarakat.

Bank Wakaf Mikro ini merupakan Badan Wakaf Mikro yang ke-9 dari 10 BWM yang telah didirikan Astra bersama unit bisnis Astra Financial. Tujuan dibentuknya BWM adalah agar masyarakat kecil dapat mengakses layanan keuangan terutama dalam hal pembiayaan.

Terlebih masih banyak masyarakat di berbagai daerah yang belum memiliki akses ke layanan keuangan formal. Hal ini merupakan wujud Astra untuk mendukung inklusi keuangan masyarakat terutama dalam keuangan syariah.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah menyampaikan, Astra senantiasa menjalankan berbagai kontribusi sosial berkelanjutan untuk memajukan kualitas bangsa.

Baca Juga: OJK Targetkan 100 Bank Wakaf Mikro di Tahun Ini

Melalui lini bisnis jasa keuangan, Astra Financial, program Bank Wakaf Mikro diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar pondok pesantren di seluruh Indonesia.

"Hal ini mendukung Sustainable Development Goals Indonesia dan sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Riza dalam siaran pers, Jumat (8/4).

Adi Sepiarso, Chief Compliance and Risk Management Officer Asuransi Astra, mengatakan bahwa pendirian BWM ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Asuransi Astra sebagai bagian dari Grup Astra untuk mewujudkan cita-cita Astra yaitu “Sejahtera Bersama Bangsa”.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk pelaksanaan komitmen Asuransi Astra dalam hal tanggung jawab sosial yang berkesinambungan, khususnya pemberdayaan kepada masyarakat di sekitar pondok pesantren.

“Astra dan Asuransi Astra menyambut baik peresmian ini serta mendukung pengembangan dan BWM yang diprakarsai oleh OJK. Kami berharap, BWM Babul Maghfirah dapat memberikan manfaat yang baik bagi warga pesantren dan sekitarnya,” tambahnya.

Bank Wakaf Mikro di Banda Aceh ini merupakan BWM ketiga yang diresmikan dan mendapat dukungan dari Asuransi Astra. Sebelumnya, Asuransi Astra telah memberikan dukungan untuk Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren As’Ad Jambi dan Bank Wakaf Mikro Ahmad Taqiuddin Mansur (ATQIA) di Pondok Pesantren Al Manshuriyyah Ta’limusshibiyan Lombok Tengah.




TERBARU

[X]
×