kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Oktober, Jamkrindo Syariah jamin kredit Rp 9,5 T


Senin, 13 November 2017 / 16:42 WIB

Oktober, Jamkrindo Syariah jamin kredit Rp 9,5 T

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Penjaminan Jamkrindo Syariah alias Jamsyar catatkan laju pertumbuhan bisnis yang positif. Sampai bulan Oktober kemarin, volume kredit yang dijamin perseroan meningkat signifikan.

Direktur Utama Jamsyar Kadar Wisnuwarman menyebut hingga sepuluh bulan pertama tahun ini perusahaannya mencatatkan volume penjaminan sebesar Rp 9,5 triliun. Sementara pada periode yang sama di tahun kemarin, volume kredit yang dijamin baru sebesar Rp 5,9 triliun.


Artinya, Jamsyar mengantongi pertumbuhan volume penjaminan sebesar 61% secara tahunan.

Menurut Kadar, ada sejumlah faktor yang mendorong kinerja perusahaan di tahun ini. Diantarnya dengan upaya penetrasi bisnis yang dilakukan lebih gencar dari sebelumnya. "Intinya semua lini bisnis masih menunjukan pertumbuhan," kata dia belum lama ini.

Hal ini pun didukung oleh kerja sama yang lebih erat terjalin dengan sejumlah mitra. Baik dari kalangan kreditur maupun debitur.

Sepanjang tahun 2017 ini sendiri pihaknya mengincar volume penjaminan sebesar Rp 10,7 triliun. Sehingga dalam tempo sepuluh bulan, anak usaha Perum Jamkrindo ini sudah merealisasikan 88,7% dari target tahunan.

Dengan tren positif ini, ia optimis target yang dipasang sebelumnya bisa terpenuhi. Apalagi, pihaknya mulai menikmati buah kerja sama yang dirintis belakangan ini sehingga hasilnya diyakini bisa dirasakan menjelang akhir 2017 ini.


Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Sanny Cicilia
Video Pilihan


Close [X]
×