Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren bersepeda diperkirakan akan berlangsung lama meski Covid-19 berakhir. Hal ini menjadi kesempatan Qoala untuk lebih gencar memasarkan produk asuransi sepeda pada tahun depan.
Qoala menggandeng PT Mitra Jasa Pratama dan Asuransi Takaful Umum untuk kembangkan asuransi sepeda. Perusahaan menargetkan premi asuransi sepeda bisa mencapai Rp 6 miliar pada tahun depan.
"Dengan total ada 10.000 unit sepeda yang di-cover melalui produk asuransi sepeda di Qoala," kata Co-founder & Chief Operating Officer Qoala Tommy Martin, Senin (19/10).
Tren bersepeda yang terus menanjak, sejalan dengan kenaikan penjualan sepeda secara daring hingga tiga kali lipat di e-commerce.
Baca Juga: Ini asuransi sepeda pertama di Indonesia, simak tawarannya
Sementara data Asosiasi Pengusaha Sepeda Indonesia (Apsindo), menunjukkan permintaan sepeda nasional mencapai tujuh juta unit tahun ini.
Alhasil, pasca produk ini dirilis, ia menyebut respons pasar sangat antusias yang terlihat dari banyaknya jumlah toko dan komunitas sepeda menghubungi perusahaan. Qoala juga gencar melakukan sosialisasi untuk memberikan penjelasan terkait produk.
Asuransi sepeda ini sendiri, memberikan perlindungan untuk sepeda baru maupun bekas dengan maksimal masa pemakaian lima tahun. Harga beli sepedanya mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 250 juta. Dengan premi mulai dari harga Rp 50.000 per tahun.
"Target pasarnya adalah semua pemilik sepeda dari berbagai kalangan karena sepeda sudah seperti aset bernilai tinggi, jadi ada risiko sepeda dicuri atau terjadi kecelakaan. Kita cover risiko itu," terang Tommy.
Tambahan benefit lainnya yang dapat dipilih yakni perlindungan untuk kecelakaan diri, tuntutan hukum pihak ketiga, hingga perlindungan akibat bencana alam dan huru-hara.
Baca Juga: Insurtech Qoala kembangkan produk asuransi sepeda yang diklaim pertama di Indonesia
Bahkan, asuransi ini juga menanggung biaya evakuasi dan ambulans apabila terjadi kecelakaan di jalan.
Produk asuransi sepeda ini bisa dibeli di aplikasi Qoala Plus melalui telepon pintar. Pemegang polis akan mendapatkan polis elektronik. Apabila terjadi klaim, tim Qoala Plus akan mengawal proses ini sampai akhir.
Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital, dan machine learning.
Selanjutnya: Murah dekat Bandara Halim Perdanakusuma, tiga Hotel OYO ini bisa jadi pilihan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News