kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OY! Indonesia tambah jumlah mitra bank


Jumat, 07 Desember 2018 / 21:24 WIB
OY! Indonesia tambah jumlah mitra bank


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu-satunya aplikasi transfer antarbank tanpa ongkos dan langsung dari chatroom di Indonesia, OY! Indonesia, menambah mitra perbankannya menjadi delapan bank. Sejak resmi diluncurkan pada Oktober 2018, aplikasi chatroom yang terhubung langsung dengan rekening serta kartu debit pengguna ini telah menggandeng Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Jenius BTPN, Digibank by DBS, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Permata.

Perlu diketahui, ada dua level untuk menghubungkan pengguna dengan rekening banknya dalam OY! Indonesia. Pertama, hanya menghubungkan rekening bank. Artinya, pengguna hanya bisa menerima kiriman uang dari pengguna lain, langsung dari chatroom. Kedua, menghubungkan kartu debit. Artinya, pengguna tidak hanya bisa menerima tapi juga bisa mengirim uang.

Bank-bank yang telah disebutkan di atas adalah bank-bank yang berada pada level kedua. Sedangkan, pada jajaran level pertama terdapat Bank Central Asia (BCA), Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank Jatim. VP Produk dan Bisnis OY! Indonesia Mario Nicolas mengatakan pihaknya akan segera menjadikan bank-bank itu untuk masuk ke level kedua, terutama BCA mengingat penggunanya yang cukup banyak.

“Kami menargetkan untuk bisa terhubung ke debit BCA pada awal 2019,” kata Mario saat dihubungi Kontan.co.id pada Jumat (7/12). Kini, OY! Indonesia tengah melakukan uji coba dengan Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah.

Tahun depan, OY! Indonesia menargetkan sebanyak 5% dari seluruh transaksi transfer antarbank di Indonesia bisa dilakukan via chatroom aplikasinya. Menurut Mario, hingga saat ini ada kebih dari 500.000 akun pribadi dan lebih dari 20.000 akun bisnis yang terdaftar di OY! Indonesia. “Jumlah pengguna individu aktif mencapai 100.000 setiap harinya, sedangkan pengguna bisnis mencapai 5.000,” kata dia

Sejak remi diluncurkan pada Kamis (18/10), meski enggan menyebutkan angka pastinya, Mario mengaku, total transaksi di OY sudah mencapai miliaran rupiah. “Sebesar ini juga sebenarnya di luar dugaan kami. Tadinya kami pikir baru akan sampai angka sebesar ini di Januari 2019,” ungkap Mario. Pada 2019, OY! menargetkan bisa terhubung dengan semua bank yang ada di Idnonesia, baik rekening maupun kartu debit.

Sebagi informasi, dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi ke ATM atau membuka aplikasi lain untuk mengirim uang kepada sesama pengguna OY! atau bisnis yang terdaftar di OY!. Aplikasi yang mengintegrasikan fitur pembayaran dengan chatting ini juga sudah ada di negara lain, seperti Apple pay dan Alipay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×