kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

P2P lending Pintek raih pendanaan seed funding dari Accion Venture Lab


Kamis, 14 Mei 2020 / 14:10 WIB
P2P lending Pintek raih pendanaan seed funding dari Accion Venture Lab
ILUSTRASI. Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek)

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan peer to peer (P2P) lending PT Pinduit Teknologi Indonesia alias Pintek meraih pendanaan tahap awal atau seed funding dari Accion Venture Lab. Dana tersebut akan digunakan untuk inovasi pengembangan teknologi dan platformnya sebagai solusi kebutuhan siswa dan lembaga pendidikan yang kekurangan pada masa pandemi Covid-19.

Ioann Fainsilber, Co-Founder dan Direktur Pintek  mengatakan, Pintek ingin terus mendukung misi pemerintah Indonesia untuk pendidikan walaupun pada masa penuh tantangan yang kita hadapi seperti sekarang.

:Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, dari orang tua siswa hingga mitra institusi pendidikan, kami terus berusaha memberikan produk finansial terbaik bagi mereka dan mendukung terwujudnya pendidikan berkualitas. Pada situasi seperti ini, kami ingin meyakinkan masyarakat untuk tidak khawatir pada pengeluaran biaya pendidikan, karena kami akan hadir untuk selalu siap membantu,” kata Ioann dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5).

Baca Juga: Pandemi corona pengaruhi kinerja, Pintek yakin bisnisnya meningkat di Kuartal III

Pintek mengadakan berbagai inisiatif inovatif guna mendukung akses ke pendidikan selama Covid-19. Saat ini, Pintek sedang melakukan survei untuk memahami dampak pandemi pada orang tua maupunsiswa dan institusi pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan produk dan layanan mereka.

Menanggapi hasil awal survei tersebut, Pintek bermitra dengan berbagai platform Edutech (Education Technology) untuk memudahkan transisi institusi pendidikan ke pembelajaran online melalui pendanaan kepada institusi pendidikan dan penyediaan sistem pembelajaran jarak jauh. Selain itu, Pintek juga berinisiatif melakukan penggalangan dana yang bertujuan untuk membantu guru honorer yang saat ini terkena dampak dari Covid-19.

Dari hasil awal survei Pintek dalam menanggapi Covid-19, terlihat hilangnya pendapatan dan transisi ke pembelajaran online sebagai masalah utama orangtua. Sebagian besar orangtua yang mengikuti survei prihatin dengan kemampuan mereka untuk menutupi biaya pendidikan anak-anak mereka, dan sisanya percaya bahwa mereka akan kehilangan sumber penghasilan saat ini dalam 12 bulan ke depan.

"Dukungan finansial memiliki peran penting untuk memungkinkan siswa mengakses pendidikan di Indonesia - dan bagi institusi pendidikan untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi. Inovasi Pintek mendukung kedua ujung spektrum pendidikan untuk mengisi kesenjangan dalam pembiayaan bagi siswa dan institusi pendidikan di negara ini," kata Michael Schlein, President dan CEO Accion.

Lanjut Schlein kemampuan Pintek dalam menjawab kebutuhan siswa dan institusi pendidikan yang terus berubah dengan adanya pandemi saat ini dapat menjadi sumber daya penting dalam mendukung pemulihan keuangan mereka.

"Adanya kebutuhan yang jelas untuk pembiayaan pendidikan di Indonesia dan model bisnis Pintek yang unik, tim manajemen yang kuat, serta potensi pertumbuhan Pintek yang menjanjikan menjadikan mereka mitra ideal untuk mengatasi kebutuhan itu. Kami sangat terkesan dengan aksi cepat mereka dalam menemukan cara baru untuk membantu pelanggan selama masa sulit ini. Kami senang menjadikan Pintek sebagai salah satu portfolio Venture Lab." ujar Vikas Raj, Managing Director Accion Venture Lab.

Baca Juga: Kurangi penyebaran corona, AFPI bersama fintech P2P lending berikan donasi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×