kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pacu Pertumbuhan Aset di Tabungan 5% p.a dan Deposito dengan Bunga Hingga 7,5% p.a


Senin, 06 Mei 2024 / 15:43 WIB
Pacu Pertumbuhan Aset di Tabungan 5% p.a dan Deposito dengan Bunga Hingga 7,5% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust KIlas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Apakah betul menabung tidak sama dengan berinvestasi? Jika aset ditempatkan dalam tabungan dan deposito yang memberikan bunga kompetitif, imbal hasilnya dapat menyaingi instrumen investasi lainnya.

Ada pendapat bahwa menabung pada saat ini tidak lagi mendatangkan kekayaan. Bunga tabungan yang diberikan perbankan lebih kecil dibandingkan dengan laju inflasi. Alhasil, nasabah tidak dapat mengharapkan tabungan untuk menambah jumlah asetnya.

Meski demikian, sejumlah produk tabungan masih memberikan bunga kompetitif yang lebih tinggi dibanding tingkat inflasi. Dengan hasil bunga yang menguntungkan, nasabah bisa menabung sekaligus berinvestasi. Apalagi, jika tabungan tersebut juga merupakan tabungan bebas biaya yang membebaskan biaya administrasi bulanan.

Selain menguntungkan, berinvestasi di tabungan bunga kompetitif juga minim risiko dan sangat likuid. Nasabah bisa sewaktu-waktu menarik tabungan untuk memenuhi kebutuhannya.

Jika ingin tingkat imbal hasil lebih tinggi dari tabungan dengan risiko yang sama terukurnya, nasabah juga dapat menempatkan aset di deposito. Buka deposito dengan tenor yang berbeda-beda untuk mengantisipasi biaya penalti karena pencairan sebelum jatuh tempo.

Salah satu program yang memberikan suku bunga tabungan serta deposito kompetitif adalah JPro Bundling dari J Trust Bank. Dalam program ini, nasabah baru dan nasabah eksisting dapat memperoleh bunga tabungan 5,0% per tahun (p.a) dan deposito hingga 7,50% gross p.a.

Caranya, nasabah menempatkan dana minimum Rp50 juta atau minimum Rp500 juta yang bersumber dari dana segar (fresh fund) dengan komposisi 70% untuk deposito dan 30% untuk tabungan. Bunga spesial akan diperoleh dengan menyimpan (hold) dana sesuai ketentuan selama periode kepesertaan program.

Untuk penyimpanan dana minimum Rp50 juta selama tiga bulan, nasabah akan mendapatkan bunga deposito 6,45% p.a dan bunga tabungan 5,00% p.a. Jika nasabah menyimpan dana selama enam bulan, J Trust Bank memberikan bunga deposito sebesar 6,80% p.a dan bunga tabungan 5,00% p.a. Adapun untuk penyimpanan dana selama sembilan bulan, bunga deposito yang diberikan adalah 7,15% p.a dan bunga tabungannya 5,00% p.a.

Sementara itu, dengan menempatkan dana minimal Rp500 juta, nasabah akan mendapatkan bunga deposito 6,75% p.a dan bunga tabungan 5% p.a untuk tenor 3 bulan, bunga deposito 7,15% p.a dan bunga tabungan 5% p.a untuk tenor 6 bulan, serta bunga deposito 7,50% p.a dan bunga tabungan 5% p.a untuk tenor 9 bulan.

Tabungan yang diikutkan dalam program JPro Bundling adalah Tabungan Tora dan Tabungan J Trust One. Nasabah dapat menyesuaikan kebutuhan transaksi keuangan dengan keunggulan setiap tabungan.

Sebagai contoh, Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi bulanan, termasuk biaya kartu ATM. Nasabah Tabungan Tora dapat menikmati fasilitas bebas biaya transfer antarbank masing-masing 10 kali per bulan melalui J Trust Mobile, melalui online, SKN, RTGS, dan BI FAST. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan tarik tunai secara tanpa biaya admin sebanyak empat kali sehari di jaringan ATM Prima dan Bersama.

Akan halnya Tabungan J Trust One, merupakan tabungan bisnis yang memudahkan para pelaku usaha mengelola dan memonitor transaksi keuangan bisnisnya. Tabungan J Trust One menawarkan suku bunga hingga 3,58% per tahun. Nasabah Tabungan J Trust One juga berkesempatan menjadi nasabah prioritas J Trust Bank.

Jika nasabah break dari program sebelum jatuh tempo, bunga deposito yang dibayarkan menjadi 2,00% p.a dihitung sejak awal penempatan. Untuk tabungan, suku bunga akan berubah menjadi counter rate yang berlaku.

Jangan lewatkan peluang mendapatkan bunga deposito dan tabungan spesial dari program JPro Bundling. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×