kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pacu transaksi kartu kredit, Bank UOB luncurkan program Game of Crown


Rabu, 09 Oktober 2019 / 17:10 WIB

Pacu transaksi kartu kredit, Bank UOB luncurkan program Game of Crown
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi saat festival Li Chun satu hari sebelum perayaan Imlek di Bank UOB Indonesia Jakarta, Senin (4/2). PT Bank UOB Indonesia menyelenggarakan Festival Li Chun bagi nasabah yang menandai awal musim semi Tionghoa. Menabung pada hari


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank UOB Indonesia terus berupaya untuk mendorong pertumbuhan transaksi kartu kredit. Strategi teranyar bank ini adalah dengan meluncurkan program bertajuk Game of Crown.

Program baru ini merupakan program hadiah langsung yang diberikan Bank UOB kepada nasabah kartu kredit perseroan yang dikemas lewat sebuah permainan petualangan berbasis online.

Baca Juga: Kementerian BUMN jawab tudingan Faisal Basri soal korupsi di bank pelat merah

"Program ini bertujuan untuk mendorong loyalitas pengguna kartu kredit Bank UOB. Ini bentuk hadiah langsung kepada nasabah," ungkap Dessy Masri, Executive Director Cards & Payment Head Personal Finacial Services Bank UOB di Jakarta, Rabu (9/10).

Dessy bilang, pihaknya memutuskan bikin program dalam bentuk game karena akan lebih mendekatkan nasabah dengan produk yang ditawarkan bank sehingga cukup signifikan mendorong transaksi kartu kredit. Terbukti, program UOB Blast of Surprise yang diluncurkan perseroan pada kuartal IV 2018 bisa mendorong kenaikan volume transaksi 30% dengan pertumbuhan nilai sebesar 26%.

Bank UOB yakin program Game of Crown yang akan diselenggarakan mulai 9 Oktober 2019 -31 Januari 2020 akan mendukung perseroan mendukung pencapaian target transaksi kartu kredit tumbuh 28% hingga ujung tahun.

Game of Crown ini menjadi pengalaman digital yang unik bagi pemegang kartu kredit UOB Indonesia ketika bermain mengatasi berbagai tantangan sambil mengumpulkan poin yang dapat langsung ditukarkan dengan hadiah. Ragam hadiah menjadi semakin menarik seiring dengan semakin meningkatnya tahapan permainan.

Baca Juga: Kementerian BUMN bakal tunjuk dirut BTN pekan depan, siapakah dia?

Dessy menjelaskan, untuk dapat turut bermain, pemegang kartu kredit harus menggunakan token permainan yang diperoleh dari bertransaksi kartu kredit minimal Rp 1 juta. Seiring dengan keberhasilan menyelesaikan berbagai tantangan dan mengumpulkan poin selama permainan, pemegang kartu kredit dapat langsung menukarkannya dengan hadiah di akhir setiap tahapan permainan. 

"Pemegang kartu kredit dapat bermain berulang kali, selama memenuhi persyaratan jumlah belanja minimum." jelasnya.

Permainan Game of Crown ini memiliki tiga level. Nasabah bisa dapat menukarkan poin yang didapat di setiap level dengan berbagai hadiah yang disiapkan Bank UOB seperti smartphone, logam mulia, kamera digital, TV LED, e-voucher, sepeda motor.

Namun, pemegang kartu kredit juga dapat memilih untuk tidak menukarkan poin di akhir tahapan permainan namun terus mengumpulkannya demi berkompetisi menjadi pengumpul poin terbanyak di akhir periode permainan yang berakhir pada 31 Januari 2020 sehingga bisa mendapatkan hadiah utama yakni motor dan mobil.

Baca Juga: Bunga deposito terbaru di BCA, BRI, Bank Mandiri dan BNI, mana yang paling tinggi?

Untuk dapat bermain dalam game tersebut, pemegang kartu kredit harus berbelanja sebesar minimum Rp1.000.000. Setelah transaksi berhasil, pemegang kartu kredit akan menerima notifikasi SMS yang berisi kode token dan arahan untuk mengunjungi website permainan www.gameofcrown.com. Kode token akan dimasukkan untuk memulai permainan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Tendi

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×