kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi Covid-19 masih berlangsung, BCA Life optimalkan pemasaran digital


Rabu, 03 Maret 2021 / 15:57 WIB
Pandemi Covid-19 masih berlangsung, BCA Life optimalkan pemasaran digital
ILUSTRASI. BCA Life Mobile Services


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BCA Life terus beradaptasi untuk meningkatkan bisnis selama pandemi. Salah satunya, dengan memaksimalkan kanal digital untuk memberikan layanan dan produk sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Pada era pandemi yang memaksa orang harus menjaga jarak satu sama lain, BCA Life justru berupaya untuk lebih dekat dengan nasabah dengan memanfaatkan media digital dan internet di mana kebutuhan nasabah serta layanan dapat terpenuhi tanpa harus bertemu secara fisik," kata Presiden Direktur BCA Life Rio Winardi dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (3/3).

Untuk menjawab kebutuhan itu, BCA Life mengoptimalkan jalur pemasaran online seperti portal mylifeguard.id. Portal tersebut menyediakan produk perlindungan asuransi jiwa yang terjangkau tanpa keluar rumah serta dapat dibeli secara online.

BCA Life ikut berpartisipasi dalam berbagai virtual event seperti KPR BCA Online Expo, Indonesia Knowledge Forum, dan Bulan Inklusi Keuangan OJK untuk tetap melakukan eduksi dan meningkatkan inklusi masyarakat pada produk dan layanan pada tahun lalu. 

Perusahaan juga memiliki akun media sosial resmi yang sudah terverifikasi pada platform Facebook (@bcalifeid) dan Instagram (@bcalifeid) dan Twitter (@mybcalife). Akun media sosial ini ditujukan untuk memberikan informasi serta membangun kedekatan dengan netizen serta para nasabah. 

BCA Life berkomitmen menjawab setiap pertanyaan yang masuk ke dalam direct message pada setiap platform tersebut. Selain melalui media sosial, nasabah juga dapat menggunakan layanan seperti Halo BCA 1500888 dan Web Chat Halo BCA yang tersedia di bcalife.co.id dan mylifeguard.id.

Baca Juga: BCA Life mencatatkan kinerja yang positif sepanjang tahun 2020

“Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kebutuhan proteksi bagi setiap nasabah dengan berbagai macam produk unggulan, serta menjaga service level layanan dengan standar yang tinggi agar nasabah puas”, ungkap Rio.

Selain itu, nasabah individu maupun kumpulan juga bisa mendapatkan informasi polis yang dimiliki lewat aplikasi berbasis Android dan iOS. BCA Life Mobile Services memberikan layanan informasi polis, pengajuan perubahan data dan pengajuan klaim bagi nasabah individu. 

Adapula layanan aplikasi khusus untuk nasabah BCA Life Health Protection Services yang memberikan  informasi klaim layanan kesehatan bagi peserta asuransi kesehatan kumpulan yang telah terdaftar. 

Kemudian aplikasi BCA Life Mobile Services dan Aplikasi BCA Life Health Protection Services tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Kedua aplikasi ini, marupakan solusi mudah dan cepat bagi nasabah saat pandemi. 

Selanjutnya: Di tengah pandemi, perusahaan asuransi gencar merilis asuransi kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×