kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Para mantan bankir Bank Mandiri (BMRI) kuasai pucuk pimpinan di bank pelat merah


Rabu, 27 November 2019 / 22:53 WIB
Para mantan bankir Bank Mandiri (BMRI) kuasai pucuk pimpinan di bank pelat merah
ILUSTRASI. Seorang karyawan PT Bank Mandiri Tbk. berjalan melewati logo Bank Mandiri di Plaza Mandiri di Jakarta, 25 November 2015

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencaplok sederet jabatan penting di perusahaan pelat merah terutama perbankan. Dari empat bank pelat merah setidaknya ada beberapa mantan bankir Bank Mandiri.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) misalnya yang kini dipimpin oleh Sunarso sebagai Direktur Utama. Berdasarkan laman resmi BRI, Sunarso pernah menjabat sebagai Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri pada periode 2010 hingga 2015.

Baca Juga: Bank Tabungan Negara (BBTN) targetkan laba tahun depan Rp 3 triliun, ini strateginya

Selain Sunarso, kendati bukan menjabat sebagai bankir Bank Mandiri, Direktur Konsumer BRI Handayani sempat menjadi bagian dari Mandiri Group. Pada tahun 2013 sampai 2014, Handayani pernah menjabat sebagai Digital Marketing & Alternate Distribution di PT AXA Mandiri, sebuah perusahaan patungan antara Bank Mandiri dan AXA Group.

Lalu, ada pula Agus Sudiarto yang sekarang menduduki posisi Direktur Manajemen Risiko di Bank BRI. Agus Sudiarto pun juga merupakan lulusan dari Bank Mandiri, Ia pernah menduduki posisi sebagai Group Head Special Asset Management Bank Mandiri dan menjadi Direktur Utama Bank Syariah Mandiri, anak usaha milik Bank Mandiri.

Sebelum akhirnya berlabuh ke Bank BRI, posisi terakhirnya adalah sebagai Senior Executive Vice President Special Asset Management di Bank Mandiri.

Baca Juga: Pegadaian bukukan kenaikan laba 17,7% menjadi Rp 2,65 triliun hingga Oktober 2019

Selain Bank BRI, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) juga punya jajaran Direksi jebolan Bank Mandiri. Dalam keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (27/11) ada tiga mantan bankir Bank Mandiri yang berlabuh ke Bank BTN.

Pertama, Direktur Utama BTN Pahala Mansury, sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama BTN, Pahala menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Pertamina dan sebelumnya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×