kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegadaian bidik transaksi dari 32 juta anggota Muslimat NU


Senin, 05 Agustus 2019 / 15:10 WIB
Pegadaian bidik transaksi dari 32 juta anggota Muslimat NU


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan transaksi, PT Pegadaian (Persero) membidik segmen perempuan. Langkah strategis yang dilakukan Pegadaian dengan menggandeng Muslimat NU yang memiliki anggota mencapai 32 juta orang.

Sementara nasabah Pegadaian selama ini didominasi oleh perempuan, yaitu hampir separuh dari jumlah nasabah konvensional sebanyak 67%.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan porsi untuk profil laki-laki hanyalah 37% dari total nasabah Pegadaian berjumlah sekitar 12,1 juta nasabah.

Baca Juga: Gandeng Pegadaian, PNM dorong nasabah nabung emas

"Kerjasama dengan Muslimat NU ini sangat strategis karena kami melihat bahwa usia nasabah kami kini lebih didominasi perempuan yang sekitar 63% dari total 12,1 juta nasabah kami hingga akhir Juni 2019. Dan laki-laki hanya 37%," ujar Harianto dalam keterangan tertulis, Senin (5/8).

Harianto bilang Pegadaian mendapatkan kesempatan untuk memperluas kanal distribusi melalui kemitraan
dengan Muslimat NU. 

Melalui kemitraan ini, ia juga berharap dapat meningkatkan literasi keuangan terutama di segmen ibu-ibu yang dimiliki oleh Muslimat NU.

Harianto menjelaskan dalam kerjasama ini, Pegadaian bertanggungjawab terhadap ketersediaan personel, materi, dan sarana penunjang yang diperlukan dalam pelaksanaan program literasi dan edukasi kepada para anggota Muslimat NU. 

Baca Juga: Pegadaian Menawarkan Gadai Digital

Terutama mengenai produk-produk Pegadaian, khususnya produk Pegadaian Amanah, Arrum Mikro, Arrum Haji, Arrum Haji Tabungan Emas, dan Tabungan Emas.

"Dengan jumlah anggota mencapai 32 juta jiwa di seluruh Indonesia, Muslimat NU akan memiliki peran sebagai penggerak perekonomian masyarakat. 
Terlebih, Muslimat NU memiliki anggota ibu-ibu yang bergerak melalui pemberdayaan UMKM. Hal ini, memberikan kesempatan kepada Pegadaian untuk memasarkan produk dan sistem layanannya secara luas,” ungkap Harianto.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sinergi antara Pegadaian dengan Muslimat NU. Menurutnya, hal ini dapat meningkatkan literasi keuangan dan memberdayakan anggota Muslimat NU.

"Kami sangat mengapresiasi sinergi ini. Melalui kerjasama ini, kami juga berharap dapat membantu menumbuhkan tingkat kesejahteraan di pedesaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×