kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Pegadaian bukukan kenaikan omzet 17,07% hingga September 2020


Kamis, 10 Desember 2020 / 15:59 WIB
Pegadaian bukukan kenaikan omzet 17,07% hingga September 2020
Pegadaian meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance sector, pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Omset PT Pegadaian (Persero) selama pandemi covid-19 tumbuh 17,07% menjadi Rp 124,16 triliun hingga September 2020 year on year (yoy).

Direktur utama Pegadaian, Kuswiyoto, mengatakan, keberhasilan itu diraih karena perusahaan mampu memperluas pasar serta mengembangkan saluran transaksi. Alhasil, gadai pelat ini bisa mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi.

"Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan nasabah maupun omzet. Kami juga melakukan kolaborasi dan Kerjasama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan” ujar Kuswiyoto, Kamis (10/12).

Pada periode yang sama, Pegadaian juga telah melayani 15,65 juta nasabah atau naik 28,83% dibandingkan September tahun lalu. Sementara nilai aset mencapai Rp 70,88 triliun atau naik 8,51% year to date (ytd) menurut laporan keuangan konsolidasi.

Baca Juga: Kemilau emas diperkirakan akan memudar pada tahun depan

Secara kelembagaan, perusahaan telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Bentuk kerjasamanya meliputi sinergi bisnis, keagenan hingga edukasi.

Pegadaian juga mengembangkan kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan fintech hingga e-commerce di Indonesia, yang berfokus pada pengembangan bisnis perusahaan.

Perseroan juga terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital untuk menjangkau kalangan milenial agar dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan akurat tanpa harus datang ke outlet.

Baca Juga: Donasi digital naik, GoPay luncurkan GoPay Digital Donation Outlook


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×