kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pegadaian lakukan kolaborasi baru dengan 7 mitra kerja


Senin, 03 Februari 2020 / 20:06 WIB
Pegadaian lakukan kolaborasi baru dengan 7 mitra kerja
ILUSTRASI. Aktivitas pelayanan nasabah di galeri Pegadaian Jakarta, Rabu (8/1). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/08/01/2020

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) meningkatkan bisnis ke seluruh Indonesia melalui kolaborasi baru dengan 7 mitra kerja yang terdiri dari perusahaan BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, dan perguruan tinggi. 

Adapun tujuh mitra tersebut yaitu PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Perkumpulan Muslimah (SALIMAH), Himpunan Pengusaha Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKINDO), Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Sosial RI.

Baca Juga: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan izin usaha kepada dua perusahaan pergadaian

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan adanya kerjasama ini Pegadaian akan fokus pada beberapa hal, diantaranya yaitu mengembangkan pemanfaatan produk dan layanan antar perusahaan dan instansi, membuat program kerja bersama, serta pengembangan jaringan untuk jasa dan produk unggulan. Kerja sama ini juga meliputi anak usaha dari setiap perusahaan.

"Adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis gadai. Karena kami optimis kerja sama tersebut akan membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja semua pihak."kata Kuswiyoto dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (3/2).

Kuswiyoto bilang, tujuan kerjasama kali ini adalah untuk meningkatkan sektor jasa dan layanan. Sehingga semua mitra yang terjalin saling mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: Nilai aset perhiasan tersangka Jiwasraya, Kejagung gandeng Pegadaian

Sebelumnya, Pegadaian telah berkolaborasi dengan 99 mitra kerja yang terdiri dari Lembaga Pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta, Asosiasi, dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.


Tag


TERBARU

Close [X]
×