kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,84   -10,68   -1.14%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegadaian salurkan bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan


Selasa, 19 Januari 2021 / 13:43 WIB
Pegadaian salurkan bantuan untuk korban banjir Kalimantan Selatan
PT Pegadaian (Persero) salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, bahan makanan, pakaian serta perlengkapan bagi balita dan wanita.

Bantuan tersebut disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bina Lingkungan Kantor Wilayah IV Pegadaian Balikpapan. Bantuan itu disaluran secara bertahap mulai Selasa (19/1).

“Namun mayoritas disalurkan di Barabai, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sebagai daerah yang mengalami dampak terbesar,” kata Pemimpin Kanwil IV Pegadaian Balikpapan, Eka Pebriansyah, dalam keterangan resmi, Selasa (19/1).

Baca Juga: Pegadaian berikan bantuan kepada korban longsor di Sumedang

Bantuan tahap pertama diserahkan ke Posko Jaranih, di Desa Jaranih, Kecamatan Pandawan, yang dihuni 600 Kepala Keluarga (KK), dengan total 1.495 penduduk.

Pada hari yang sama, bantuan juga diserahkan ke Posko Induk Desa Waki RT 01, Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa dan posko pondok pesantren Hidayatul Quran, di Jalan Aluan Seberang RT 06, Kecamatan Batu Benawa.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen Pegadaian sebagai BUMN untuk Indonesia yang terus memberikan manfaat melalui CSR atau program bina lingkungan, seperti misalnya masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan," terangnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban terdampak banjir. Dengan begitu, Pegadaian punya bisa berperan terhadap masyarakat sekitar.

Selanjutnya: Kementerian PUPR prioritaskan 3 langkah penanganan darurat bencana banjir di Kalsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×