kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.924   6,00   0,04%
  • IDX 7.199   58,32   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   10,55   0,96%
  • LQ45 877   11,13   1,28%
  • ISSI 220   0,58   0,27%
  • IDX30 448   5,78   1,31%
  • IDXHIDIV20 540   5,39   1,01%
  • IDX80 127   1,30   1,03%
  • IDXV30 134   0,24   0,18%
  • IDXQ30 149   1,59   1,08%

Pembiayaan Emas CIMB Niaga Syariah pada Februari 2024 Capai Rp 107 Miliar


Selasa, 12 Maret 2024 / 13:49 WIB
Pembiayaan Emas CIMB Niaga Syariah pada Februari 2024 Capai Rp 107 Miliar
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024). (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Syariah PT Bank CIMB Niaga yakni CIMB Niaga Syariah mencatat, sampai dengan Februari 2024 lalu pembiayaan emas yang di salurkan CIMB Niaga Syariah mencapai sebesar Rp 107 miliar. Angka tersebut melesat 382% dibanding periode sama tahun 2023.

Direktur Syariah PT Bank CIMB Niaga Syariah, Pandji P. Djajanegara mengakui, minat nasabah untuk investasi emas terus meningkat seiring dengan naiknya harga emas di market.

“Nasabah yang memanfaatkan  pembiayaan emas di CIMB Niaga Syariah adalah nasabah existing dan nasabah baru  yang berprofesi sebagai karyawan maupun pengusaha (self employee) yang ingin berinvestasi logam mulia untuk keperluan masa depan seperti pendidikan anak, tabungan saat pensiun, dan lain-lain,” katanya kepada kontan.co.id, Jumat (8/3).

Pandji menyebut, kendati saat ini kontribusinya masih kecil yaitu sekitar 1,83% dari total pembiayaan syariah konsumer CIMB Niaga. Namun akan di dorong untuk terus naik.

Menurutnya, ke depan trennya akan naik terus. Ia pun optimis pembiayaan emas CIMB Niaga Syariah sampai akhir tahun 2024 akan mencapai Rp 900 miliar sampai dengan Rp 1 triliun.

Oleh karena itu, dalam menggenjot pembiayaan emas di tahun ini, perseroan akan melakukan penjualan emas melalui cabang baik cabang syariah (KCS) maupun cabang konvensional (OC), mobile sales dan telesales.

Selain itu, membuat program marketing seperti program cash backbundling dan cross selling, mengembangkan akuisisi secara digital melalui Digital Online Form platform, dan melakukan partnership dengan komunitas-komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×