kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.787   8,00   0,05%
  • IDX 7.464   -15,87   -0,21%
  • KOMPAS100 1.153   -1,04   -0,09%
  • LQ45 914   0,87   0,10%
  • ISSI 225   -1,16   -0,51%
  • IDX30 472   1,38   0,29%
  • IDXHIDIV20 570   2,55   0,45%
  • IDX80 132   0,07   0,05%
  • IDXV30 140   1,22   0,88%
  • IDXQ30 158   0,44   0,28%

Pembiayaan Mobil Mandiri Utama Finance (MUF) Tembus Rp 10,3 Triliun


Selasa, 03 September 2024 / 14:17 WIB
Pembiayaan Mobil Mandiri Utama Finance (MUF) Tembus Rp 10,3 Triliun
ILUSTRASI. Petugas melayani pengunjung ajang Mandiri Utama Finance Auto Fest 2022 di Jakarta, Sabtu (19/11/2022). Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan penyaluran pembiayaan sampai Rp 23 triliun pada tahun 2023, jauh meningkat dibandingkan target pembiayaan tahun 2022 ini yang sebesar Rp 17,5 triliun. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Utama Finance (MUF) mencatatkan total penyaluran pembiayaan mobil sebesar Rp 10,3 triliun pada Juli 2024. Hasilnya tumbuh 12,7% secara tahunan atau year on year (YoY).

Direktur Utama MUF, Stanley Setia Atmadja mengatakan, secara unit pembiayaan mobil perusahaan tercatat sebanyak 60.135 unit. Naik 6,2% jika dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar 56.629 unit.

Jika ditilik lebih lanjut, penyaluran pembiayaan yang mencatat angka paling tinggi di MUF adalah pembiayaan untuk segmen mobil baru. Nilai itu meningkat sebanyak 29,5% atau mencapai Rp 5,7 triliun secara YoY. 

Baca Juga: Mandiri Utama Finance (MUF) Catat Pembiayaan Syariah Rp 2,3 Triliun Per Juli 2024

Di bulan Juli, pembiayaan mobil baru MUF tercatat sebanyak 25.670 unit atau tumbuh 24,3% jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 20.648 unit.

"Pembiayaan untuk kendaraan roda dua memiliki Net Interest Margin (NIM) tertinggi, sehingga margin keuntungannya merupakan yang tertinggi," kata Stanley kepada Kontan, Senin (2/9).

Adapun MUF menerapkan sejumlah strategi disaat terjadi penurunan daya beli kelas menengah ini, salah satunya melakukan inovasi produk pembiayaan dengan disesuaikan dengan perkembangan pasar. 

Selain itu, MUF juga menyediakan program promo tematik setiap bulannya yang menarik bagi konsumen dan menghadirkan program MUF Millenials yang menyediakan fasilitas cicilan yang lebih terjangkau dan tenor yang lebih panjang, dikhususkan untuk konsumen berusia 21 s.d. 40 tahun.

Selanjutnya: Pope Francis Arrives in Indonesia to Begin Ambitious Asia-Pacific Tour

Menarik Dibaca: Zoho Berkolaborasi dengan ITS Surabaya Mengintegrasikan Modul LCNC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×