kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan multiguna Adira Finance turun hingga 39%, ini penyebabnya


Selasa, 23 Maret 2021 / 13:23 WIB
Pembiayaan multiguna Adira Finance turun hingga 39%, ini penyebabnya


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir ternyata masih berdampak pada pembiayaan multiguna pada PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Hingga akhir bulan Februari 2021, pembiayaan multiguna dari Adira mencapai sekitar Rp 551 miliar atau turun 39% secara year-on-year (yoy).

Presiden Direktur Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan bahwa penurunan tersebut masih terpengaruh dari pandemi yang menyebabkan beberapa sektor turut terdampak. Hal ini menyebabkan pihaknya menjadi lebih selektif untuk memberikan pembiayaan multiguna.

“Kita harus lebih menganalisa dan selektif terhadap segmen-segmen yang terdampak covid-19. Hal-hal ini yang menjadi pertimbangan kami dalam memberikan pembiayaan multiguna,” ujar Hafid kepada Kontan.co.id, Senin (22/3).

Baca Juga: Ingat! Jadwal pemblokiran kartu ATM berbasis pita magnetik semakin dekat

Meskipun masih terjadi penurunan, Hafid optimis bahwa kinerja pembiayaan multiguna masih bisa bangkit di tahun ini. Ia melihat pasar dari multiguna masih sangat besar.

Market multiguna sangat menarik bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kami akan selalu berusaha membantu memenuhi kebutuhan konsumen,” tambah Hafid.

Ia melihat pembiayaan multiguna di Adira Finance bisa tumbuh hingga 20% dari total pembiayaan multiguna sepanjang tahun 2020. Perlu diketahui, pembiayaan multiguna Adira Finance di tahun 2020 mencapai Rp 1,3 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, Hafid menjelaskan bahwa Adira Finance akan membuat produk pembiayaan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen untuk semua sektor. Namun, ia juga bilang kalau pihaknya akan menganalisa dan lebih berhati-hati di sektor tertentu dan di wilayah tertentu.

Selanjutnya: Pembiayaan multiguna oleh multifinance diyakini meningkat, ini pendorongnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×