kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pembukaan rekening tabungan baru secara online mulai ramai


Minggu, 08 Desember 2019 / 19:57 WIB
Pembukaan rekening tabungan baru secara online mulai ramai
ILUSTRASI. Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari (tengah), berbincang dengan Artis Desta (kiri) dan Fitri Tropika, disela peluncuran fitur pembukaan rekening online, di Jakarta, Kamis (5/1/2019). Saat ini, calon nasabah Bank Syariah Mandiri dapat dengan muda

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan terus berlomba-lomba memberikan kemudahan layanan bagi nasabah di tengah perkembangan teknologi digital. Salah satu adalah kemudahan dalam pembukaan rekening yakni tanpa harus datang ke kantor cabang.

Saat ini, sejumlah bank telah memiliki layanan pembukaan rekening secara digital. Kini, hanya lewat smartphone dalam genggaman, masyarakat sudah bisa memiliki rekening tabungan.

Baca Juga: Chatib Basri ditunjuk jadi Wakil Komut Bank Mandiri, ini profilnya

PT Bank negara Indonesia Tbk (BNI) salah satu bank yang sudah punya layanan pembukaan rekening secara online dengan metode video banking. Layanan tersebut sudah diluncurkan sejak Agustus 2019 lalu.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi mengatakan, saat ini pengembangan pembukaan rekening tabungan digital terus dilakukan dan sampai akhir tahun ditargetkan pembukaan rekening baru lewat layanan itu sudah bisa mencapai 10.000

Adapun per November 2019, jumlah rekening tabungan BNI telah mencapai sekitar 47,5 juta atau tumbuh 10% sepanjang tahun ini (year to date/ytd). " Tahun depan target penambahan rekening sebanyak 2,5 juta dan harapannya pembukaan tabungan digital dapat berkontribusi secara optimal," kata Dadang pada Kontan.co.id, Jumat (6/12).

Baca Juga: Sejumlah bank sentral siap ambil langkah

Menurut Dadang, pembukaan tabungan digital memberikan kemudahan kepada nasabah untuk membuka tabungan dan mendorong nasabah melakukan transaksi mobile banking yang pada akhirnya dapat meningkatkan dana murah (CASA).




TERBARU

Close [X]
×