kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Pengguna layanan digital banking BTPN Jenius tembus 350.000


Jumat, 02 Februari 2018 / 22:20 WIB
Pengguna layanan digital banking BTPN Jenius tembus 350.000
ILUSTRASI. Layanan Digital Jenius Live dari Bank BTPN


Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital banking milik PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) yang bernama Jenius saat ini sudah banyak dilirik oleh nasabah. Itu tercermin dari jumlah pengguna mereka yang tembus hingga 350.000 nasabah sejak diluncurkan Agustus 2016 lalu.

Digital Banking value proposition and product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan segmen pengguna Jenius sangat luas, yakni dari umur 17 - 50 tahun.

“Hampir 100% dari nasabah Jenius kami adalah nasabah baru, bukan dari nasabah cross selling BTPN. Jumlah pengguna saat ini sekitar 350.000 orang,” ujar Irwan saat acara diskusi perencanaan keuangan di Jakarta, Jumat (2/2).

Adapun fitur menarik Jenius yang dapat menarik nasabah yakni dapat digunakan sebagai alat untuk merencanakan keuangan secara digital yang praktis. Irwan menjelaskan fitur tersebut antara lain seperti In & out Card Center, dan Save It.

Dengan in & out, pengguna Jenius dapat melihat, menelusuri, dan mengunduh seluruh history transaksi, bahkan bisa menentukan filter berdasarkan tipe, kategori, rentang waktu, dan besarnya transaksi sehingga seluruh pencariannya lebih spesifik.

Card center memungkinkan pengguna memiliki hingga empat kartu debit fisik dan satu kartu e-card dengan limit dan batas transaksi masing-masing kartu yang dapat diatur sendiri oleh penggunanya.

“Save It memungkinkan pengguna mengalokasikan dana tabungan dan kebutuhan sehari-hari,” jelas Irwan.

Dengan adanya fitur tersebut tentunya Jenius berharap dapat terus menggaet lebih banyak pengguna yang menggunakan Jenius. Sayang, Irwan enggan memberikan target pengguna yang dia bidik di tahun 2018.

“Kedepan juga akan ada fitur lain yang terus dikembangkan oleh Jenius seperti fitur lending dan asuransi,” tutup Irwan.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×