kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna OCTO Mobile CIMB Niaga bisa bayar PBB dari mana saja. Begini caranya.


Selasa, 18 Agustus 2020 / 17:49 WIB
Pengguna OCTO Mobile CIMB Niaga bisa bayar PBB dari mana saja. Begini caranya.
ILUSTRASI. Bayar PBB, Lewat OCTO Mobile Saja Nasabah sedang melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menggunakan OCTO Mobile di Jakarta, Selasa (18/8/2020). Dengan solusi perbankan OCTO Mobile yang menyediakan pembayaran non-tunai dan tanpa kontak fisik, n


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai warga negara yang baik, membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tentu sudah menjadi hal rutin yang dilakukan setiap tahun.Ini adalah salah satu kewajiban sekaligus dukungan warga kepada negara. Di tengah pandemi COVID-19, aktivitas di luar rumah masih terbatas, termasuk untuk datang ke kantor cabang bank guna membayar kewajiban tersebut. Padahal, jatuh tempo pembayaran PBB sudah semakin dekat.

Agar pembayaran PBB tetap lancar, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan kemudahan bagi nasabah melalui fitur pembayaran pajak di aplikasi mobile banking OCTO Mobile. Melalui aplikasi yang dirancang layaknya Super App ini, nasabah dapat tetap produktif memenuhi kebutuhan perbankannya, termasuk membayar pajak dari genggaman tangan kapan saja dan di mana saja.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, CIMB Niaga terus menyediakan berbagai kemudahan bagi nasabah melalui fitur-fitur finansial yang banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Inilah solusi perbankan untuk melayani nasabah dengan optimal di tengah kondisi saat ini yang masih penuh kendala. Dengan OCTO Mobile, nasabah tidak perlu khawatir lagi terlambat membayar PBB karena keterbatasan aktivitas di luar rumah. Kami senantiasa memberikan layanan yang sehat dan aman untuk nasabah,” kata Bambang di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Begini Cara Bayar PBB lewat OCTO Mobile

Untuk membayar PBB melalui OCTO Mobile, nasabah hanya perlu melakukan empat langkah mudah. Pertama, pilih menu Pembayaran Tagihan > Pajak > PBB/Pajak Daerah. Kedua, pilih jenis PBB yang akan dibayar. Saat ini, tersedia dua pilihan yaitu PBB DKI Jakarta dan PBB Depok. Ketiga, masukkan Nomor Objek Pajak & Masa Pajak. Terakhir, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Tagihan PBB pun sudah dapat dilunasi tepat waktu.

Selain mudah, membayar PBB melalui OCTO Mobile juga menguntungkan. Nasabah berkesempatan mendapatkan saldo Rekening Ponsel sebesar Rp50.000 dengan menggunakan kode promosi BAYARPBB. Adapun caranya yaitu login ke OCTO Mobile, pilih Pengaturan dan Promosi (Tools and Promotions), pilih Kode Promosi/Promo Code, masukkan kode promosi BAYARPBB, dan klik lanjut. Promo ini berlangsung 1 - 31 Agustus 2020 dan berlaku bagi seluruh pengguna OCTO Mobile yang melakukan satu kali pembayaran PBB senilai minimal Rp50.000.

“Kami berharap masyarakat yang selama ini belum sempat membayarkan PBB dapat memanfaatkan penawaran ini untuk melunasi tagihan PBB sebelum tanggal jatuh tempo. Selain memudahkan nasabah, hal ini juga merupakan wujud nyata dukungan CIMB Niaga untuk meningkatkan penerimaan negara,” ujar Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan pembayaran PBB melalui OCTO Mobile namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat membayarkan PBB sesuai langkah-langkah di atas.

Bambang menambahkan, atas komitmennya yang berkelanjutan untuk secara konsisten memberikan customer experience terbaik dalam berbagai kondisi, CIMB Niaga mendapatkan penghargaan ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker. CIMB Niaga dinilai sebagai Bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah (helpful) pada situasi yang sulit saat ini. Perusahaan juga dipandang mampu merespon tantangan COVID-19 dengan baik melalui layanan dan produk yang sesuai kebutuhan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×