kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

CIMB Niaga dorong nasabah bertransaksi digital


Kamis, 13 Agustus 2020 / 15:28 WIB
CIMB Niaga dorong nasabah bertransaksi digital
ILUSTRASI. Belanja Sehat dan Aman Pakai Scan QRIS OCTO Mobile Nasabah sedang melakukan pembayaran menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di salah satu supermarket di Jakarta, Kamis (13/8/2020). CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kese


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring meningkatnya kebutuhan untuk beraktivitas di luar rumah pada masa penyesuaian Adaptasi Kebiasaan Baru, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak mudah terpapar virus Corona (COVID-19). Salah satu aktivitas yang banyak dilakukan adalah berbelanja keperluan sehari-hari di supermarket atau pusat perbelanjaan lainnya.

Untuk memfasilitasi sekaligus mendukung masyarakat berbelanja secara sehat dan aman, CIMB Niaga menyediakan pembayaran secara non-tunai dan tanpa kontak fisik (cashless dan contactless) melalui aplikasi OCTO Mobile. Mobile banking dari CIMB Niaga ini menyediakan fitur lengkap layaknya Super App, sehingga dapat melayani beragam aktivitas keuangan nasabah, termasuk Scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant.

Baca Juga: Kronologi uang nasabah bank sebesar Rp 44 juta raib dalam 11 menit

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, dalam kondisi saat ini masyarakat harus tetap berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah. 

“Khususnya dalam bertransaksi di tempat publik, kami menyarankan nasabah untuk memilih metode pembayaran non-tunai yang sehat dan aman, termasuk ketika berbelanja di supermarket. Salah satunya dengan menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile, karena nasabah tidak perlu memberikan Kartu Kredit atau Kartu ATM ke kasir, tidak perlu memasukkan PIN ke Electronic Data Capture (EDC), apalagi harus mengeluarkan uang tunai. Semuanya dapat dilakukan melalui handphone nasabah tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain,” kata Bambang dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (13/8).

Saat ini, CIMB Niaga menjalin kerja sama dengan berbagai supermarket ternama di seluruh Indonesia, diantaranya LOTTE Mart. Tersedia program cashback maksimum Rp 30.000,- per transaksi dengan menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di 15 gerai LOTTE Mart di sejumlah kota di Indonesia. Penawaran diberikan tanpa minimum transaksi dengan ketentuan satu akun OCTO Mobile hanya bisa mendapatkan 1 kali cashback per hari dan maksimum 4 kali cashback per bulan.

Sebagai wujud perhatian CIMB Niaga kepada masyarakat dan nasabah, Bambang senantiasa mengimbau untuk selalu waspada dan menerapkan langkah-langkah efektif dalam berbelanja. Pertama, catat daftar belanjaan yang dibutuhkan sebelum pergi ke supermarket. Kedua, mengenakan pakaian yang nyaman dan tertutup agar kulit terhindar dari kuman atau bakteri. Ketiga, memakai masker dan sarung tangan, serta tidak lupa untuk membawa hand sanitizer. Terakhir, fokus pada barang yang dibeli sehingga waktu yang tersedia lebih efisien.

Baca Juga: Cara sambungkan nomor rekening atau e-wallet untuk dapat insentif Kartu Prakerja

Adapun bagi masyarakat yang tertarik untuk menikmati penawaran dari OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan mendaftar OCTO Mobile, maka nasabah dapat berbelanja menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile.

Bambang menambahkan, CIMB Niaga terus memberikan berbagai solusi dan kemudahan bagi masyarakat di masa pandemi. Atas komitmennya yang berkelanjutan untuk secara konsisten memberikan customer experience terbaik dalam berbagai kondisi, CIMB Niaga mendapatkan penghargaan ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker. CIMB Niaga dinilai sebagai Bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah (helpful) pada situasi yang sulit saat ini. Perusahaan juga dipandang mampu merespon tantangan COVID-19 dengan baik melalui layanan dan produk yang sesuai kebutuhan nasabah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×