kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna OCTO Mobile Hingga Kuartal I-2024 Capai 3,2 Juta Orang


Selasa, 30 April 2024 / 16:43 WIB
Pengguna OCTO Mobile Hingga Kuartal I-2024 Capai 3,2 Juta Orang
ILUSTRASI. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mencatatkan peningkatan pengguna OCTO Mobile hingga kuartal I-2024 mencapai 3,2 juta pengguna.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mencatatkan peningkatan pengguna OCTO Mobile hingga kuartal I-2024 mencapai 3,2 juta pengguna.  

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga terus mengembangkan produk-produk berbasis digital untuk melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang.

Pada kuartal I 2024, 94% dari total transaksi nasabah telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, Bizchannel@CIMB, ATM, dan OCTO Pay (e-money).

"OCTO Mobile memimpin inisiatif digitalisasi, dengan menyajikan beragam kenyamanan perbankan dan kemampuan dalam menunjang transaksi, seperti BI-FAST dan Scan QRIS. Selain itu, OCTO Mobile juga menyediakan akses lengkap terhadap produk-produk wealth management, termasuk reksadana dan obligasi (primer dan sekunder), serta deposito berjangka dengan imbal hasil yang kompetitif," jelas Lani, Selasa (30/4).

Baca Juga: Tumbuh 5,94%, CIMB Niaga (BNGA) Kantongi Laba Rp 1,69 Triliun pada Kuartal I-2024

Untuk menjawab permintaan yang terus meningkat dari industri travel yang sedang booming, OCTO Mobile kini juga mendukung pembukaan rekening digital dalam 14 mata uang asing.

Selain nilai tukar yang kompetitif, nasabah juga dapat menggunakan rekening tersebut sebagai sumber dana untuk bertransaksi di luar negeri hanya dengan menggunakan kartu debit CIMB Niaga miliknya.

OCTO Mobile juga menawarkan fitur pinjaman lengkap mulai dari kartu kredit, aplikasi untuk personal loan bagi nasabah terundang, hingga mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap.

Sementara itu, OCTO Clicks sebagai internet banking difokuskan untuk melayani nasabah high-valued dalam memenuhi berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan top-up.

Per 31 Maret 2024, OCTO Clicks melayani hampir 1,9 juta pengguna. Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga terus meningkatkan customer experience dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif melalui 407 cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounge).

Per 31 Maret 2024, jaringan Bank secara nasional didukung oleh 3.844 ATM (termasuk Cash Remittance Machine and Multidenom Deposit Machine) dan 670.441 EDC, QR dan e-Commerce.

Lani menerangkan, CIMB Niaga juga menghadirkan digital experience melalui model terbaru kantor cabang berkonsep hybrid yaitu Digital Branch, yang memadukan konsep Cabang Konvensional dan Digital Lounge. Konsep ini menawarkan pengalaman perbankan yang komprehensif dan serba digital dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×